Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » AF, Direktur PT DJA Ditetapkan Tersangka

AF, Direktur PT DJA Ditetapkan Tersangka

Sumber foto : Google

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — AF, selaku Direktur PT DJA dikabarkan sudah ditetapkan tersangka oleh Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu Direktorat Kriminal Khusus Polda Babel. Belum lama ini, gudang perusahaan peleburan timah itu memag dikabarkan digrebeg kepolisian.

Direktur Kriminal Khusus Polda Babel, Kombes Pol Mukti Juharsa, tak menampik kabar tersebut.

” Yah, kita lihat dari UU Persero mas, namun lebih lengkapnya tanya Pak Wayan yah, saya masih di Jakarta,” ujarnya Mukti, Selasa (25/09/2018) petang.

Terpisah, Kasubdit IV Tipiter Direktorat Kriminal Khusus Polda Babel, AKBP Wayan Riko Setiawan mengatakan, penetapan AF sebagai tersangka sudah melalui rangkaian proses penyidikan, seperti pemeriksaan saksi – saksi dan keterangan ahli tentang koorporasi.

“Tersangka Febri.. Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi – saksi dan keterangan ahli koorperasi, bahwa tersangka adalah direktur,” ungkap Wayan, Selasa petang.

Menurutnya, pada awal penggrebegan di Kantor Smelter PT DJA beberapa bulan lalu, penyidik mengamankan sejumlah dokumen sebagai barang bukti. Namun setelah diteliti, ternyata ada perubahan Akta Notaris. Dan di dalam Akta Perubahan itu, ternyata Direktur PT DJA dijabat AF.

“Tidak ada perubahan tersangka. Jadi, memang waktu diamankan oleh tim Mabes Polri, diduga SG alias Aw sebagai Direktur, tetapi belum ditetapkan tersangka. Setelah kita lakukan penggeledahan dan penyelidikan lanjut, ditemukan ada Akta Perubahan, dan direkturnya AF, bukan Aw. Dan dari keterangan ahli koorporasi, dalam sebuah perusahaan yang bertanggungjawab adalah Direktur. Setelah kita lakukan gelar perkara, akhirnya AF kita tetapkan sebagai tersangka,” bebernya.

Sementara hingga berita ini diturunkan, redaksi kabarbangka.com masih mengupayakan konfirmasi kepada pihak PT DS Jaya Abadi melalui kuasa hukumnya. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh tanggapan dan komentarnya. (Red)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*