Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Gubernur Erzaldi Melantik Bupati Dan Wakil Bupati Bangka

Gubernur Erzaldi Melantik Bupati Dan Wakil Bupati Bangka

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara resmi melantik melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Masa Bakti 2018 – 2023, Mulkan SH.MH dan Syahbudin S.IP.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang berlangsung di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Senin (24/9/2018) siang, sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.19 – 6112 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 17 September 2018 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.19 – 6113 Tahun 2018 Tentang Pengangkatan Wakil Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 17 September 2018 itu, ditandai dengan pemasangan tanda pangkat jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan Keputusan Mendagri oleh Gubernur Erzaldi, sekaligus penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan juga penandatangan Pakta Integritas.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, anggota DPR RI, Rudianto Tjen, sejumlah anggota DPD RI dapil Babel, unsur Forkopimda Babel, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Sekda Babel, Yan Megawandi, Plh. Bupati Bangka, Forkopimda Kabupaten Bangka, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Babel, Pejabat Tinggi Pratama Pemda Bangka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan unsur terkait lainnya.

 

Gubernur Babel Erzaldi dalam sambutannya, mengajak Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang baru dilantik untuk menjadi pemimpin yang amanah, dan niatkan hati untuk mensejahterahkan rakyat.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih pada hari ini, kata Gubernur, merupakan salah satu pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pusat Nomor 33 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat.

“Dalam Kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Babel umumnya, dan khususnya masyarakat Kabupaten Bangka, yang telah mendukung dan bersama-sama mensukseskan pemilihan Kepala Daerah serentak pada Juni yang lalu,” ungkap Gubernur.

Melalui pemilihan Kepala Daerah serentak yang sangat demokratis, aman, tertib dan lancar, ditambahkan Gubernur, dapat dijadikan titik awal pembangunan kehidupan demokrasi, berpolitik, berbangsa dan bernegara yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada hari ini, memiliki makna yang sangat besar. Hal ini, berarti Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memimpin Kabupaten Bangka lima tahun ke depan,” ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang telah dilantik, untuk senantiasa bekerja keras dengan kompak dan penuh semangat.

“Kunci utamanya adalah kompak. Kalau dari awal tidak kompak tentunya akan sulit untuk bekerja. Kompak tidak hanya dengan rekanan, tapi juga harus kompak ke atas dan ke bawah,” tegasnya.

Semua stakeholder harus diajak bersama-sama, karena tidak ada yang lebih di dunia ini, semua serba kurang. Jadi, kata Gubernur, untuk mencukupi itu kekompakkan harus jalan. Di akhir arahannya, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

“Terus jalin komunikasi yang baik, ke atas maupun ke bawah, samping kiri dan kanan, terutama dalam rangka konsolidasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Bangka yang professional, mumpuni, cepat, dan tanggap. Semoga dibawah kepemimpinan Saudara (Mulkan dan Syahbudin) semua dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan yang hebat serta signifikan untuk mewujudkan Kabupaten Bangka yang semakin maju,” pungkas Gubernur Erzaldi Rosman. (Adv)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*