Konferensi Internasional Kesusastraan XXVII Mengusung Tema Ini

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BATENG —  Sekda Babel Yan Megawandi, mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, secara resmi membuka Konferensi Internasional Kesusastraan XXVII tahun 2018 yang diselenggarakan di Hotel Santika Bangka, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (20/9/2018) siang.

Konferensi kesusastraan ini, mengusung tema “Sastra Menanamkan Harmoni Kehidupan”, yang dimulai sejak tanggal 20 – 22 September 2018, diikuti pemakalah utama dan pendamping berasal dari instansi dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Mengawali sambutannya, Sekda mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan partisipan yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Seni bagian dari kesusastraan, dan sastra merupakan pengejawantahan kehidupan kita,” ungkap Sekda Yan Megawandi.

Lanjut Yan Megawandi, dengan karya – karya dari para peserta dapat menambah khasanah perbendaharaan sastra yang ada, sehingga memberikan nilai tersendiri bagi peserta, dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Ketua Himpunan Sarjana Kesusasraan Indonesia (HISKI) Babel, Asyraf Suryadin mengatakan, pembicara utama dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang, pemakalah pendamping 98 orang yang lulus seleksi, serta 545 orang merupakan guru, sastrawan, dan mahasiswa.

“Dari 98 orang pemakalah pendamping, diharapkan akan menghasilkan 2 buah pantun, sehingga nantinya akan diterbitkan kurang lebih 200 karya pantun yang akan dimuat dalam sebuah buku, yang merupakan kumpulan pantun dari kegiatan konferensi kesusastraan ini,” kata Asyraf.

Pembukaan Konferensi Internasional Kesusastraan XXVII tahun 2018 di Hotel Santika Bangka Tengah, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekda Babel Yan Megawandi. Nampak hadir Kepala Kantor Bahasa Babel, Jajaran Pengurus Wilayah Babel, Pengurus Badan Pembina Harian STKIP Muhammadiyah Babel dan para dosen dan mahasiswa yang menjadi peserta Konferensi. (Adv)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *