Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Yopi Sebut Jembatan Ampui Masih Dalam Masa Pemeliharaan

Yopi Sebut Jembatan Ampui Masih Dalam Masa Pemeliharaan

Yopi Wijaya
Kabid Bina Marga Dinas PU Provinsi Babel

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yopi Wijaya mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi amblasnya Jembatan Ampui, Kecamatan Pangkal Balam, Minggu (23/09/2018) lalu.

“Jadi kejadian tersebut sudah kita lakukan evaluasi, dan secara teknis jembatan itu masih masa pemeliharaan PT. Bangka Cakra Karya. Dan kita dari pihak Pemerintah Provinsi (Babel) sudah menghimbau dan menegaskan kepada pihak pemegang proyek tersebut, untuk melakukan perbaikan, sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi,” ujar Yopi Wijaya, diruang kerjanya, Selasa (24/09/2018).

Yopi menduga, konstruksi jembatan Ampui itu tak mampu menahan beban, saat sebuah truk bermuatan CPO seberat 14 ton, parkir di bahu jembatan tersebut.

“Jadi menurut laporan kejadian tersebut, lapisan beton itu memang tidak sanggup menahan beban hingga 14 Ton, itu juga dalam posisi parkir yang salah, hingga amblasnya di bahu jalan jembatan, dan disitu juga minggu kemarin ada hajatan, banyak mobil pribadi parkir di lokasi tersebut, tapi tidak terjadi apa – apa, dan kita bandingkan dengan beban muatan CPO 14 ton dan itu tidak masuk akal. Jadi kita menegaskan kepada pihak pemeliharaan, untuk dilakukan cor ulang beton yg ambruk tersebut,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak PT. Bangka Cakra Karya yang mengerjakan proyek Jembatan Ampui itu belum memberikan tanggapan dan komentarnya. (Manda)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*