Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wagub : ” Kita Semua NKRI”

Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wagub : ” Kita Semua NKRI”

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 yang dilaksanakan halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (1/10/2018) pagi, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bertindak menjadi Inspektur Upacara.

Upacara yang berlangsung khidmad ini, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara(ASN) di lingkungan Pemprov Babel, dan dihadiri Ketua DPRD Babel, dan Pejabat Forkopimda Babel lainnya, serta Pimpinan Instansi Vertikal di Babel.

Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, juga dilakukan Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.

Dalam ikar itu dikatakan, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, Bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Wagub Abdul Fatah usai memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila mengatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, agar ditanamkan selalu dalam hati masing-masing.

“Kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Landasan Konstitusionalnya yaitu UUD 1945,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengajakan, jadikan momentum ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap gerakan – gerakan yang ingin mengganggu keutuhan NKRI.

“Rasa cinta kepada NKRI bukan self service, tetapi melalui perbuatan bagaimana kita menjaga perbedaan dan kebhinekaan. Saya berharap untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa serta selalu berkomitmen bahwa NKRI adalah harga mati. Mari jaga Kebersamaan, jaga Keutuhan Bangsa, terutama di masa pilkada, jangan sampai karena hal itu Bangsa ini sampai terpecah,” katanya. (Adv)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*