Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Koni Bangka Selatan Gandeng Pelatih Berstifikat Nasional

Koni Bangka Selatan Gandeng Pelatih Berstifikat Nasional

KABARBANGKA.COM, BASEL — Koni Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng pelatih bersertifikat nasional untuk melatih para atlit untuk bertanding di Porprov ke 5 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Segala persiapan telah kami laksanakan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam Porprov mendatang, termasuk memberdayakan pelatih lokal yang memiliki sertikat nasional,” Kata Ketua Koni Bangka Selatan, Edy Junaidi.

Ia mengatakan pelatih yang memiliki sertifikat nasional ini difokuskan melatih beberapa Cabor, seperti bulutangkis, bola kaki, atlitik beberapa cabor lainnya .

“Dari beberapa Cabor yang dilatih oleh pelatih nasional, hanya bola kaki yang pelatihnya langsung kami datangkan dari luar daerah,” katanya.

Selain itu, pelatihan rutin untuk melakukan pembinaan terhadap para atlit terus dilaksanakan baik itu keluar daerah maupun terpusat di Koni.

“Pola pembinaan yang kita lakukan sendiri untuk atlet sudah dilakukan secara intensif sejak bulan Febuari lalu, dengan harapan dapat membantu ketersiapan atlet kita saat berlaga di Porprov nanti,” katanya.

Ia mengatakan jadwal Porprov V yang berbenturan dengan jadwal masuk kuliah dipastikan tidak akan mengganggu konsentrasi para atlit untuk bertanding, karena koni sudah meminta izin kepada pihak sekolah agar mereka dapat mengikuti pesta olahraga tingkat Provinsi tersebut.

“Kami sudah berkoordiansi dengan Dinas Pendidikan untuk meminta izin agar atlit kita dapat ikut mengharumkan nama daerah di Porprov mendatang,” katanya. (Red1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*