Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Korps Lantas Diharapkan Lebih Profesional

Korps Lantas Diharapkan Lebih Profesional

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri berharap Polisi Lalu Lintas bisa lebih profesional, terutama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa.

Ungkapan itu disampaikan Brigjen Pol Syaiful Zachri, dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun Korps Polisi Lalu Lintas Bhayangkara Ke 63, yang digelar di Bhay Park Polda Babel pada Rabu (03/10/2018) pagi tadi.

“Dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 63 ini, kita mengharapkan jajaran korps lalu lintas bisa lebih profesional lagi, dan juga target untuk mencapai ‘Zero Accident’ atau meminimalkan korban kecelakaan yang meninggal” ucap Kapolda Babel.

Menurutnya, salah satu faktor penyebab kecelakaan yaitu ‘Human error’ atau kecelakaan akibat ulah manusia itu sendiri. Dikatakannya, banyak contoh terjadi kecelakaan akibat human erorr, yang salah satu contohnya lakalantas di Jembatan Emas Babel belum lama ini.

“Target kita untuk meminimalkan human error, tapi itu tidak mudah, butuh proses, evaluasi, dukungan teknologi dan partisipasi masyarakat untuk evaluasi dilapangan dalam menekan ‘zero accident’ atau angka kematian pada kecelakaan” jelasnya.

Kapolda Babel juga menekankan kepada setiap jajaran di kepolisian dan seluruh stake holder atau unsur yang terkait dengan lalu lintas, untuk supaya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Dit lantas, agar bisa bersama mengatasi lalu lintas yang bermasalah.

Kegiatan yang diawali gowes bersama yang diikuti Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri dan berbagai komunitas sepeda umum Pangkalpinang, maupun komunitas sepeda internal Kepolisian di Bangka Belitung, dan dilanjut dengan pemotongan nasi tumpeng, sebagai syukuran hari jadi Korps Lalu Lintas Bhayangkara ke 63.

Saat pembuka sambutan acara, Kapolda Babel mengajak doa sejenak untuk mendoakan saudara – saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di palu dan donggala.

Dalam rangkaian acara tersebut, Polda Babel meresmikan program TSM (Transportasi Sehat Merakyat) guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Bangka Belitung. Persemian TSM tersebut, di lakukan dengan pemotongan pita untuk melepaskan balon TSM ke langit di Bhay Park Polda Babel.

Selain program TSM, Kapolda Babel juga memberikan bantuan berupa kursi roda/tongkat dan uang, kepada para korban kecelakaan lalu lintas dari berbagai daerah di Bangka Belitung khususnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian hadiah dari kupon yang di undi secara acak untuk mendapatkan hadiah para peserta gowes bersama pagi tadi. (A1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*