Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Mendagri : “Program Pemerintah Fokus Menjabarkan Nawa Cita”

Mendagri : “Program Pemerintah Fokus Menjabarkan Nawa Cita”

KABARBANGKA.COM, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengumpulkan jajaran pejabat Eselon I, Eselon II dan Sekretaris Daerah Provinsi pada “Rapat Koordinasi Sinergitas Kebijakan Pemerintah Untuk Mempercepat Pencapaian Target Kinerja RPJMN 2015-2019″ yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Pada rapat tersebut, Tjahjo mengingatkan untuk memfokuskan setiap program kerja sejalan dengan Nawa Cita Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla.

“Intinya selama 4 tahun pemerintahan ini nanti pada 20 Oktober 2018 diharapkan teman – teman eselon I, Eselon II staf ahli BNPP, dan Staf Khusus mampu untuk menjabarkan apa yang menjadi program Pemerintah, yaitu Nawa Cita ini,” ungkapnya.

Ia menegaskan kembali bahwa rapat koordinasi tersebut untuk menyamakan persepsi membangun pola pikir yang lebih komperhensif integral secara keseluruhan dari program – program strategis Pemerintah.

Tjahjo juga tidak lupa pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi dan Biro Pemerintahan Provinsi yang ikut hadir, hal ini dipandang penting untuk membangun sinergitas kebijakan Pemerintah dan pemerintah daerah.

“Karena banyak kebijakan Pusat, baik itu Undang – undang, Peraturan Pemerintah, Permendagri yang ironisnya digugat oleh bupati dan walikota. Pemerintah itu satu, membahas Undang – undang antara Pemerintah dan DPR, sehingga antara Pemerintah dan sampai jajaran pemerintah daerah tegak lurus melaksanakan Undang – undang yang sudah disepakati,” katanya.

Di akhir penyampaiannya, Tjahjo mengingatkan kembali arahan utama Presiden Joko Widodo untuk dapat menjabarkan program antar Kementerian/Lembaga dan daerah yang harus sinergi, konektivitas, fokus pada sasaran yang harus dicapai, outputnya harus jelas, karna berhasilnya sebuah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota ukuranya satu mampukah kita untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, mampu menekan angka kemiskinan, angka pengangguran dan mampu menghadapi tantangan bangsa Indonesia, yaitu radikalisme dan terorisme, Narkoba, area rawan korupsi, serta ketimpangan sosial dan masalah sosial yang tentunya harus kita perhatikan secara bersama. (Rilis)

Sumber : Puspen Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*