Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Boss Miras Membawa 25 Jerigen Arak Diciduk Polisi

Boss Miras Membawa 25 Jerigen Arak Diciduk Polisi

KABARBANGKA.COM, BABAR – Nasib kurang beruntung dialami HE ( 34 ) warga Jalan Pasir Putih Bukit Intan Pangkalpinang. Niatnya hendak menjual miras jenis arak terhenti setelah tertangkap anggota Polsek Jebus, Rabu ( 7/11/2018 ) di daerah Kecamatan Parit Tiga.

Tidak tanggung – tanggung, aparat menemukan 25 jerigen berisi arak didalam mobil Suzuki AVP merah metalik yang dikemudikan HE.

Terduga bandar miras pembawa 25 jerigen arak

Tertangkapnya terduga penjual miras HE, berawal pada saat anggota Polsek Jebus melakukan giat patroli diseputaran Jalan Raya Desa Puput Kecamatan Pari Tiga Kabupaten Bangka Barat. Saat itu, mobil Suzuki AVP berwarna metalik melintas di jalan tersebut. Petugas pun menghentikan dan memeriksa mobil yang dikemudikan HE. Setelah diperiksa, ternyata mobil tersebut membawa arak dalam jumlah besar.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto menjelaskan, pelaku HE bermaksud menjual arak tersebut ke agen-agen yang berada di Kecamatan Parit Tiga.

” Arak itu dibawa pelaku dari Pangkalpinang menuju Kecamatan Parit Tiga yang rencananya akan dijual di Parit Tiga,” jelas Kapolsek AKP Purwanto.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yaitu, 25 jerigen berisi arak dan satu unit mobil Suzuki AVP warna merah metalik.Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus untuk dilakukan penyidikan.

” Pelaku dikenakan Pasal 142 jo Pasal 91 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2012, Tentang Pangan dengan ancaman 2 tahun kurungan penjara,” ujar AKP Andi Purwanto. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*