Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Butuh 18 Tahun Kabupaten Bangka Menjadi Tempat Hut Provinsi Babel

Butuh 18 Tahun Kabupaten Bangka Menjadi Tempat Hut Provinsi Babel

Rapat Panitia HUT Provinsi Babel ke 18

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Panitia peringatan HUT Provinsi Babel Ke – 18 menggelar rapat pemantapan bersama Pemerintah Kabupaten Bangka. Rapat panitia itu digelar di Ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Kamis (07/11/2018).

Dalam sambutannya Akhmad Muksin mengatakan, baru pertama kalinya Kabupaten Bangka menjadi tempat peringatan terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 18 tahun yang lalu. Padahal, lanjut Akhmad Muksin, ide awal munculnya perjuangan Pembentukan provinsi Bangka Belitung ada di Kabupaten Bangka.

” Sejak pada tanggal 21 November 2000, setelah Provinsi Bangka Belitung resmi dibentuk, ini yang pertama sekali Kabupaten Bangka menjadi tempat peringatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perlu saya sampaikan, bahwa munculnya ide awal pembentukan Provinsi Bangka Belitung itu ada di Kabupaten Bangka,” kata Akhmad Muksin.

Peringatan HUT Provinsi Babel ke 18, harus beda dari peringatan 17 tahun yang lalu, yang terkesan hanya bersifat seremonial. Mengenai bantuan anggaran dari Pemkab Bangka, Akhmad Mukhsin menjelaskan kepada panitia, bahwa angaran untuk peringatan HUT Provinsi Babel tersebut sangat sulit.

” Saya berharap peringatan HUT Provinsi Babel 18 ini beda, dengan cara 17 tahun yang lalu terkesan seremonial saja. Mengenai bantuan anggaran peringatan HUT Provinsi Babel ini, Pemerintah Kabupaten Bangka sangat sulit mengakomodirnya,” tuturnya.

Ketua Panitia Peringatan HUT Provinsi Babel ke 18, Ferdi Manurung, memaparkan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan. DIantaranya membuat replika kapal perang KRI Teluk Cirebon dan Teluk Pele, membuat replika Palu, pemberian penghargaan terhadap tokoh-tokoh terlibat dalam perjuangan Provinsi Bangka Belitung yang sudah meninggal dunia.

” Pada peringatan Hut Provinsi Babel ke 18 agenda yang kita laksanakan membuat replika kapal perang KRI Teluk Cirebon dan Teluk Pele, karena sejarah 1999 sampai 2000 kapal perang ini yang mengangkut masyarakat Kabupaten Bangka ke Jakarta untuk mendukung terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. sedangkan replika Palu menggambar resminya provinsi Bangka Belitung terbentuk. Penghargaan juga kita berikan kepada tokoh-tokoh yang terlibat pada saat itu, namun telah meninggal dunia,” kata Ferdi Manurung. (AR77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*