Erzaldi: Acara M Fast Dapat Mendorong Kota Muntok Untuk Terus Berbenah

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BABAR – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengapresiasi dan menyambut baik acara 17th Anniversary Mentok Fans Scooter ( M Fast ) 2001 – 2018 di Bungalow Batu Rakit, Muntok, Bangka Barat, Minggu ( 25/11/2018 ).

Acara ulang tahun M Fast ke – 17 ini, menurut Erzaldi, dapat memotivasi masyarakat untuk berkreasi menyongsong Muntok sebagai destinasi wisata heritage.

” Itu dimulai dari komunitas – komunitas inilah, salah satunya komunitas Vespa yang mulai mengundang rekan-rekannya dari luar untuk datang ke Muntok ini, sehingga mereka mengenal kota Mutok ini dengan segala kesederhanaan yang diselenggarakan panitia,” ujar Erzaldi yang hadir bersama sang istri, Melati Erzaldi dalam acara komunitas Scooter ini di Bungalow Pantai Batu Rakit, Muntok, Minggu ( 25/11 ).

Dengan hadirnya pengunjung dari luar daerah, lanjut Erzaldi, akan mendorong kota Muntok untuk terus berbenah agar semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata. ‘ Ini harus dimulai, nah ini sudah luar biasa dari komunitas Vespa ini,” tandasnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi Babel pun tidak tinggal diam dalam hal ini. Langkah – langkah untuk membuat kebijakan terkait Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR ) dilanjutkan dengan Perda ( Peraturan Daerah ) untuk melindungi bangunan – bangunan yang ada di Muntok sudah ditempuh.

” Yang pasti, beberapa tata ruang sudah kita buat kebijakannya, dari tata ruang ini Insya Allah akan kita buat RDTR-nya, dari RDTR, baru kita buat aturan Perda-nya, sehingga ada hal – hal bangunan yang harus dilindungi kita lindungi, dan kita buat tata ruangnya, jangan lagi berubah – rubah, jadi terarah, fokus, sehingga Muntok itu benar – benar dikenal sebagai kota Heritage,” pungkasnya. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *