Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Gubernur Lantik Maulana Akil Dan M. Sopian, Walikota Dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 – 2023

Gubernur Lantik Maulana Akil Dan M. Sopian, Walikota Dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 – 2023

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG —  Gubernur Babel Erzaldi Rosman secara resmi melantik Maulana Akil dan Muhammad Sopian, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Periode 2018 – 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (15/11/2018).

Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang itu terpilih pada Pilkada Serentak bulan Juni 2018 lalu, dan kini resmi memimpin Kota Pangkalpinang.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mendagri nomor 131.19-8349 dan 132.19-8350 yang ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, pada tanggal 26 Oktober 2018.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya mengatakan, dalam mengemban tugas sekaligus amanah dari masyarakat ini, Molen dan Sopian diharapkan mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada di masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Dalam memimpin Kota Pangkalpinang, saya harap Walikota dan Wakil Walikota bisa menjadi panutan terhadap masyarakatnya, dan menepati janji – janji politiknya untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang” kata Gubernur.

Tak hanya itu, Erzaldi Rosman juga mengungkapkan tiga hal persoalan dan isu dari masyarakat Kota Pangkalpinang, seperti Banjir dan Sampah yang menjadi PR penting buat Maulana Akil dan M. Sopian.

“Kota Pangkalpinang ini ada ancaman banjir yang pertama, karena itu kita sama – sama mengevaluasi ketika ancaman banjir di kota pangkalpinang ini bisa teratasi, lalu yang ke dua persoalan sampah, apalagi TPA di parit enam baunya sudah kemana – mana kalau di bawa angin, ini jadi hal penting untuk diatasi karena lokasi tersebut berada dekat dengan Komplek Perkantoran Provinsi Babel dan Bandara Depati Amir, lalu ketiga tata Kota Pangkalpinang” jelas Gubernur.

Maulana Akil dalam pelantikan tersebut mengatakan, pada hari ini mereka mulai bekerja, untuk memenuhi janji – janji politiknya dan membangun Kota Pangkalpinang untuk lebih baik.

“Kita hari ini mulai bekerja untuk memenuhi janji politik kami kemarin, dan mulai melayani masyarakat Kota Pangkalpinang serta mewujudkan Kota Pangkalpinang beribu senyuman yang dari awal itu adalah target saya” tegasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemkot Pangkalpinang, dan turut hadir juga Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dan undangan lainnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*