Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Jery Sebut Kasusnya Hampir Selesai, Begini Tanggapan Penyidik!

Jery Sebut Kasusnya Hampir Selesai, Begini Tanggapan Penyidik!

SPDN 29.334.20 di Lingkungan Nelayan II Sungailiat yang dipasangi garis polisi

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Jery, yang diduga pemilik atau pengelola SPDN 29.334.20 di Lingkungan Nelayan II Sungailiat, mengaku sudah bertemu dengan tim Polres Bangka, terkait kasus dugaan penyelewengan solar bersubsidi yang diamankan polisi di SPDN tersebut belum lama ini.

Kepada wartawan sebuah media online menyatakan, Jery menyatakan bahwa kasusnya itu sudah hampir selesai, dan sekitar lima persen lagi selesai.

Menanggapi statement Jery tersebut, Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rio Reza Parindra menyatakan, sampai dengan saat ini Jery belum memenuhi panggilan penyidik. Bahkan, penyidik sudah melayangkan Surat Panggilan Kedua.

“Sampai dengan saat ini saudara Jery tidak memenuhi panggilan kita (penyidik – red),” ungkap AKP Rio Reza seizin Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto, via aplikasi WhatsApps Messenger, Sabtu (03/11/2018).

AKP Rio Reza justru mempertanyakan, siapa tim Polres Bangka yang bertemu dengan Jery? Menurutnya, pihaknya tidak pernah mengatakan kasus tersebut hampir selesai.

Dikatakannya, proses kasus itu tetap berlanjut. Selanjutnya, penyidik akan memeriksa saksi – saksi dan berkoordinasi dengan pihak BPH Migas, terkait proses penyelidikan dan penyidikannya.

“Bertemu tim polres itu siapa? Dan kami tidak paham maksud 5% selesai kasus itu seperti apa? Dan kami tidak pernah mengatakan kasus itu hampir selesai. Buktinya proses masih berjalan, dan kendaraan BB pun masih di Polres. Tindak lanjut kedepan, kami akan periksa saksi dari pertamina, dan tentunya akan berkoordinasi juga dengan BPH Migas,” katanya menegaskan.

Ditanya terkait perizinan dan operasional SPDN tersebut, apakah penyidik sudah koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Bangka?

“Kalau ini nanti, jika dari hasil dari ahli pertamina maupun BPH Migas itu masih perlu pemeriksaan ke dinas tersebut, baru kmi lakukan,” jelasnya.

Terkait status Jery, AKP Rio Reza juga mengatakan bahwa Jery belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Belom (tersangka) tukasnya singkat.

Sebelumnya, pernyataan Jery di sebuah media online, dia mengaku persoalan tentang itu dirinya sudah ketemu dengan tim Polres Bangka, dan perkara itu sudah hampir selesai, diperkirakan tinggal lima persen (5%) lagi.

“Saya sudah ketemu dengan tim Polres Bangka untuk penyelesaian perkara itu dan tinggal 5 persen lagi selesai,” kata Jery kepada wartawan media tersebut di sebuah warung kopi di Pangkalpinang, Kamis (01/11/2018) sekira pukul 21.30 WIB malam.

Redaksi media ini masih mengupayakan konfirmasi kepada Jery, terkait kasus tersebut. Namun hingga kini, nomor ponselnya belum bisa dihubungi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*