Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » FEATURE » Kisah Duka Ibu Kandung Nikky Bagus Santoso, Penumpang Lion Air Nahas

Kisah Duka Ibu Kandung Nikky Bagus Santoso, Penumpang Lion Air Nahas

KABARBANGKA.COM, BABAR – Jatuhnya pesawat Lion Air JT- 610 rute Jakarta – Pangkalpinang di perairan Tanjung Karawang yang menewaskan seluruh penumpangnya menyisakan kisah duka bagi kelurga yang ditinggalkan.

Salah satunya, yang sedang dirasakan Emi, ibu kandung Nikky Bagus Santoso. Raut wajahnya masih menyiratkan duka saat menuturkan kisah sebelum anak lelaki satu – satunya itu menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT – 610. Apalagi suami tercinta, ayah kandung Nikky juga sudah mendahuluinya setahun yang lalu.

Menurut sang ibu, kebiasaan anak tercintanya, Nikky selalu memberi kabar setiap bepergian. Hal itu pun Nikky lakukan saat hendak pulang ke Muntok menumpang pesawat Lion Air.

Saat sudah berada di dalam pesawat pada Senin pagi ( 29/10 ) itu pun, Nikky masih sempat mengirim pesan via WhatsApp. Keluarga yang menjemput di Bandara Depati Amir mulai gelisah karena pesawat yang membawa Nikky tak kunjung tiba.

” Menantu saya yang jemput waktu itu ke bandara, saya di rumah nungguin cucu. Sekitar pukul 08:00 WIB, menantu saya nelpon saya dan menanyakan Nikky, katanya, Ma, Nikky sudah di rumah ya?, saya jawab belum, kan kamu yang jemput,” kisah Emi, Kamis ( 15/11/2018 ) dirumah duka, Jalan Menara Air Kompleks Unmet Muntok.

Saat pesawat dikabarkan lost contact, para penjemput mulai panik, perasaan yang sama mulai menghinggapi Emi. Apalagi Emi tidak bisa mendapatkan informasi lebih banyak karena televisi tidak dihidupkan.

” Waktu itu saya juga panik mendapat kabar dari menantu yang menjemput anak saya, saya tidak bisa mendapatkan informasi karena waktu itu televisi tidak dinyalakan,” tuturnya.

Apa yang ditakutkan Emi terjadi, dia harus kehilangan anak laki – laki satu – satunya yang harus pergi mendahuluinya. Emi merasakan duka yang amat dalam.

” Luar biasa rasanya, sekitar setahun lalu suami saya meninggal, dan beberapa minggu kemarin pesawat yang ditumpangi anak saya kecelakaan hingga merenggut nyawa penumpangnya, tapi kita tidak tahulah nasib seperti apa, mudah-mudahan ada hikmahnya,” ucapnya pasrah.

Nenek dari tiga anak almarhum Nikky ini juga mengisahkan sifat – sifat sang anak. Menurut dia, Nikky mempunyai sifat suka menolong dan sangat perhatian terhadap keluarganya.

” Dia orangnya cuek, kesannya sombong kalau orang tidak tahu dengan sifat aslinya, padahal Nikky itu sangat baik dan perhatian,” ujarnya. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*