Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Sat Lantas Polres Basel Tindak 648 Pelanggar Lalulintas

Sat Lantas Polres Basel Tindak 648 Pelanggar Lalulintas

KABARBANGKA. COM—-Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menindak sebanyak 648 pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam operasi Zebra Menumbing 2018 yang dilaksanakan selama 14 hari.
“Dari 648 orang pelanggar lalu lintas, 447 diantaranya dikenakan sanksi tilang dan 201 orang dikenakan sanksi teguran, namun dengan syarat tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kabag Ops Bangka Selatan, Kompol Elrichson saat menggelar konfrensi pers di Toboali, Kamis (15/11).
Ia mengatakan sejak dimulainya operasi Zebra, Sat Lantas Polres Bangka Selatan mencatat, pelanggaran paling banyak di dominasi pengendara roda dua yang kedapatan tidak menggunakan helm.
Tercatat sejak 30 oktober 2018 hingga berakhirnya operasi Zebra 12 November lalu, ada 84 pelanggar yang tidak memakai helm, semetara 106 tidak menggunakan dafety belt.
“Selama dua pekan operasi terjaring 648 pelanggar, 447 saksi tilang 201 saksi teguran. Untuk pelanggaran dominasi tidak memakai helm dan sefety belt,” katanya.
Menurut dia karyawan swasta paling banyak terjaring operasi Zebra Menumbing 2018. Satlantas Polres Bangka Selatan mencatat sebanyak 126 karyawan swasta terjaring operasi Zebra. Disusul Pelajar/mahasiswa dengan sebanyak 32 dan 19 sopir / pengemudi bus atau angkutan kota.
Untuk kelengkapan administrasi, pengendara paling banyak tidak membawa STNK dengan jumlah 224 pelanggar, semntara SIM 96.
“Dalam operasi Zebra ini, pelanggar di dominasi karyawan swasta, pelajar dan sopir angkutan umum. Untuk administrasi paling banyak tidak membawa STNK dan SIM,”katanya.
Ia mengatakan untuk menekan angka terjadinya pelanggaran lalu lintas di jalan raya, Sat Lantas Polres Bangka Selatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pelajar yang ada di sekolah.
“Untuk upaya tidak hanya saat operasi saja ya, sebelumnya kami juga sering sosialisasi soal pentingnya keselamatan berlalulintas ke sekolah-sekolah,”katanya.(Red1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*