Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Tarian Selawang Segantang Dan Aksi 12 Penerjun Payung TNI AU, Meriahkan Pembukaan Porprov V Bangka Belitung

Tarian Selawang Segantang Dan Aksi 12 Penerjun Payung TNI AU, Meriahkan Pembukaan Porprov V Bangka Belitung

 

KABARBANGKA.COM, BATENG — Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi ke V Bangka Belitung di Stadion Koba, Bangka Tengah, Sabtu 24/11/2018, berlangsung meriah. Panggung kehormatan dan podium stadion nampak dipadati peserta dan tamu undangan yang ingin melihat langsung seremonial pembukaan event empat tahunan itu.

Nampak hadir oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Sri Gusjaya, Ketua KONI Pengprov Babel Elfandi, Ketua DPRD Bangka Tengah Algafri Rahman, Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Ketua Koni Bangka Tengah Farhan Ramdhan, serta kepala daerah kabupaten / kota lainnya.

Pembukaan Porprov di awali dengan Tarian Selawang Segantang, dilanjutkan dengan aksi Terjun Payung oleh TNI Angkatan Udara, Deville Kontingen serta penampilan Drum Band SMA 1 Namang.

Dalam sambutanya Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H Ibnu Saleh MM mengatakan, melalui pembinaan secara otomatis telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi pasang surut dunia perpolitikan, yang dalam waktu dekat akan menghadapi Pemilihan Umum, yang tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum, dan itu tidak menutup kemungkinan akan ada gesekan yang biasa mengganggu kesatuan dan persatuan. Oleh karena itu, olahraga harus dijadikan salah satu alat perdamaian, dan bisa melahirkan jiwa raga yang beradab,” tuturnya Ibnu Saleh.

Bupati Bangka Tengah itu melanjutkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia besar yang telah bersusah payah dan bekerja keras untuk mensukseskan Porprov ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah berusaha dan bekerja keras mensukseskan event ini. Kepada pemerintah provinsi juga saya ucapkan terima kasih, telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam melaksanakan kegiatan besar ini,” ucapnya.

Ibnu Saleh juga berharap, momen ini akan berdampak positif untuk meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan kita bersama. Event ini diharapkan dapat melahirkan atlit – atlit yang berpertasi, serta bisa mengharumkan nama Indonesia di mata olahraga dunia.

“Saya berharap dapat meningkatkan persatuan kita, sehingga tali persaudaraan menjadi lebih erat lagi, dan tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa memecah belah persatuan. Melalui penyelenggaraan yang terencana sesuai dengan standar, sehingga bisa menambah nilai tambah pada pembangunan masyarakat umumnya, dan pembinaan dalam pengembangan olahraga yang akan melahirkan atlit-atlit yang berpertasi, serta bisa mengharumkan nama Indonesia di mata olahraga dunia,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*