Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Kepada Dua Belas Wirausaha

Bupati Bangka Tengah Serahkan Bantuan Kepada Dua Belas Wirausaha

KABARBANGKA.COM, BATENG — Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM menyerahkan bantuan kepada dua belas Wirausaha Mandiri yang berada di bawah binaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja ( DPMPPTSPT ), Kamis (06/12/2018) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah. Bantuan yang diserahkan berupa Mesin Jahit dan Peralatan Bengkel.

Kelompok usaha tersebut terdiri dari empat kecamatan yang ada, yakni tiga dari Kecamatan Koba dan Sungai Selan, dua dari Kecamatan Pangkalan Baru, dan empat dari Kecamatan Simpang Katis.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H Ibnu Saleh MM dalam sambutannya mengatakan, tantangan utama pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah saat ini adalah, bagaimana mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengatasi penganguran? Masalah krusial dalam pertumbuhan ekonomi di Bangka Tengah antara lain adalah penciptaan lapangan pekerjaan.

“Pilihan menjadi wirausaha sesungguhnya merupakan salah satu alternatif, yang paling menjanjikan untuk kehidupan yang akan datang. Sayangnya, pilihan menjadi wirausaha ini belum begitu banyak tumbuh dikalangan masyarakat kita. Untuk itu harus terus – menerus dilakukan oleh siapapun, yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat untuk melahirkan sebanyak – banyaknya calon wirausaha,” tutur Ibnu Saleh.

Dilanjutkan Ibnu, pemerintah daerah selaku perpanjangan tangan negara, di tuntut untuk mampu menjamin terwujudnya kehidupan masyarakat yang makmur dan sejahtera serta menjamin tersedianya lapangan pekerjaan yang memadai, bagi segenap komponen masyarakat.

Masih kata Ibnu Saleh, dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan muncul wirausaha baru, yang mampu menciptakan peluang – peluang kerja baru, menghasilkan produk barang dan jasa yang kreatif serta inovatif, yang memilik nilai ekonomis.

“Saya harapkan muncul wirausaha yang baru, yang mampu memperdayakan potensi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, yang pada akhirnya bisa membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi. Kepada para penerima bantuan, pergunakanlah dengan sebenar – benarnya dan sesuai dengan kebutuhan,” pungkasnya. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*