Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Cabor Pencak Silat, Yus Syahrul Mubarak Bawa Pulang Medali Emas Cabor

Cabor Pencak Silat, Yus Syahrul Mubarak Bawa Pulang Medali Emas Cabor

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2018 Bangka Tengah pada Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat kali ini diadakan di gedung serba guna Stiemik Atma Luhur Pangkalpinang, Sabtu (1/12/2018) pagi diramaikan oleh penonton dan para atlet dari berbagai daerah.

Kejuaraan pencak silat tersebut diikuti para pesilat dari beberapa kontingen mulai dari kelas A sampai dengan kelas I dengan kategori dari kelas tanding / Fight dan Seni / jurus di partai final hari ini.

Dari kejuaraan tersebut, Yus Syahrul Mubarak dari kontingen Pangkalpinang berhasil menduduki peringat 1 dalam kelas C tunggal putra yang mengumpulkan poin 452 sehingga berhasil membawa pulang emas dalam Porprov Bateng tahun 2018.

Dalam kelas yang sama, pesilat dari Bangka Induk yang menduduki peringkat ke 2 berhasil mengumpulkan poin 447, diikuti oleh peringkat 3 dari kontingen Basel dengan perolehan 445 poin.

Anak dari Bapak (alm) Djohan Yus dan Ibu Yusminar ini mengatakan merasa bangga karena berhasil membawa tropy emas untuk Kontingen Pangkalpinang pada ajang bergengsi dan siap untuk mengikuti ajang yang lebih besar lagi di Tingkat Daerah maupun Nasional kedepannya.

“Alhamdulillah sesuai target dan kerja keras selama latihan, mudah – mudahan bisa berhasil di tingkat selanjutnya” ucap Yus.

Atlet Silat Jebolan Perguruan Pencak Silat (PPS) SMI Timah Babel itu mendapat apresiasi dari sang pelatih Ismei Jupandi yang sabar dan fokus melatih Yus dan rekan – rekannya untuk bertarung di kejuaraan ini.

“Kita merasa puas dan target kita akhirnya tercapai dengan susah payah, giat dan fokus berlatih hingga membuahkan hasil yang optimal, kedepan kita akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi” ujar Sang Pelatih dari PPS SMI Timah Babel.

Tak lupa M. Fahmi Fauzi selaku Ketua SMI Timah Babel juga turut mengapresiasikan kepada Yus dan memberikan dorongan agar selalu fokus berlatih dan membawa harum putra daerah Babel tentunya.

“Jangan cepat puas, selalu giat berlatih, bawa harum nama perguruan dan Babel. Persiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya” ucap Fahmi.

Yus Syahputra kelahiran Pangkalpinang, 16 Mei 1989 itu juga berharap agar bisa menjadi contoh para generasi milenial khususnya di Pangkalpinang agar selalu mengambil langkah yang positif untuk bawa harum Babel khususnya. (A1M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*