Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » DPRD Babel Akan Pertanyakan Janji Asuransi Korban Pesawat dari Lion Air yang Tak Kunjung Lunas

DPRD Babel Akan Pertanyakan Janji Asuransi Korban Pesawat dari Lion Air yang Tak Kunjung Lunas

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya ( baju kuning ) di Bandara Depati Amir, Rabu ( 5/12 ).

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pihaknya akan mendampingi 80 puluh orang perwakilan keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT – 610 guna mempertanyakan janji Lion Air untuk memberikan asuransi kepada pihak keluarga korban.

” Kemaren ada 80 perwakilan keluarga korban, mereka minta pendampingan terhadap janji Lion Air yang sampai saat ini belum terealisasi. Artinya, mereka sangat kecewa akan sikap Lion Air yang mana udah hampir satu bulan kejadian tapi tanggung jawab Lion Air untuk mencairkan asuransi itu sampai sekarang belum terwujud,” ujar Didit Srigusjaya kepada awak media di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu ( 5/12/2018 ) siang.

Untuk itu, Didit bersama 10 orang perwakilan keluarga korban akan bertemu Direktur Lion Air pada Kamis ( 6/12 ) besok.

Selain itu, Didit juga akan bertemu pihak KNKT ( Komisi Nasional Keselamatan Transportasi ) terkait janji Lion Air untuk terus melakukan pencarian korban lain yang belum ditemukan.

” Nah, informasinya Lion Air saat ini lagi menyewa kapal untuk mencari korban-korban yang belum ditemukan. Kita juga akan ke Komisi V DPR RI jika Lion Air tidak berkomitmen untuk melunasi atau melaksanakan kewajiban mereka terhadap keluarga korban,” sambungnya.

Didit berharap, pihak Lion Air kooperatif, karena ini bukan menyangkut masalah uang, namun lebih menekankan kewajiban Lion Air terhadap keluarga korban.

” Jujur, kami DPRD sangat sedih dan berharap Pemerintah Daerah juga memberikan pendampingan yang optimal kepada pihak korban tersebut,” kata dia.

Menurut Didit, selama ini pihak keluarga korban kebingungan dan merasa tidak mempunyai pegangan. Atas dasar itulah pihak DPRD Babel memutuskan untuk mendampingi. Dia berharap akan ada titik temu dari permasalahan ini. Jika tidak, pihaknya akan meneruskan permasalahan ini kepada Presiden Joko Widodo.

” Nah ini ternyata, hal seperti ini juga, pihak Lion Air belum ada jawaban yang pasti. Ya mudah-mudahan Insya Allah selesai,” pungkas Didit. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*