Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Gubernur Sidak Ke SMAN 1 Air Gegas, Wakepsek Sampaikan Hal Ini!

Gubernur Sidak Ke SMAN 1 Air Gegas, Wakepsek Sampaikan Hal Ini!

KABARBANGKA.COM, BASEL — Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh, Kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan, Syaiful, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan Inspeksi Mendadak ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Air Gegas, Bangka Selatan, Jum’at (30/11/2018).

Kedatangan Gubernur Erzaldi dan rombongan sekitar pukul 13.20 WIB itu, disambut Wakil Kepala SMAN 1 Air Gegas, Ramli, juga para Guru, Staf, dan siswa – siswi SMAN 1 Air Gegas.

Gubernur sejenak berdialog dengan Wakil Kepala Sekolah dan Guru, menanyakan sekilas mengenai SMAN 1 Air Gegas, termasuk diantaranya mengenai sarana dan prasarana.

“Silakan, apa yang ingin disampaikan,” kata Gubernur, saat memulai dialog.

Tanpa banyak basa-basi, Wakil Kepala Sekolah dan Guru menyampaikan keinginan mereka agar Gubernur dapat membantu sarana dan prasarana berupa komputer untuk UNBK, dan kursi bagi tiga ruang lokal.

“Kami mohon bantuan Pak Gubernur agar bisa membantu komputer untuk UNBK. Tahun ini untuk bisa ikut UNBK, terpaksa kami harus pinjam komputer/laptop dari orang tua/wali murid. Begitu juga dengan kursi dan meja kami masih kekurangan untuk tiga lokal,” ungkap Ramli, dan diiyakan Guru SMAN 1 Air Gegas lainnya.

Aspirasi Guru itu, oleh Gubernur Erzaldi langsung dicatat dalam buku catatan pribadinya.

Usai berdialog, Gubernur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, Kepala UPD Dinas Pendidikan Wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan, Wakil Kepala Dsekolah SMAN 1 Air Gegas, dan sejumlah Guru, langsung memeriksa semua ruangan yang ada di SMAN 1 Air Gegas, mulai dari luar hingga kedalam ruangan.

Gubernur saat masuk beberapa ruangan, nampak sedikit terkejut melihat kondisi ruangan yang tidak tertata secara rapi. Bahkan kondisi barang-barang yang harusnya masih bisa dimanfaatkan, tapi dibiarkan begitu saja.

Tak hanya itu, Gubernur juga melihat sejumlah komputer yang ada di ruangan Lab, jarang dibersihkan. Ini terlihat jelas ketika Gubernur memegang salah satu komputer yang ada di ruangan lab, dimana jarinya dipenuhi debu.

Melihat kondisi itu, Gubernur langsung memerintahkan Wakil Kepala Sekolah dan Guru untuk segera membersihkannya, dan menata fungsi ruangan yang sebenar.

“Saya ingin SMAN 1 Air Gegas ini, berbenah dan berubah menjadi lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Termasuk didalamnya, ditambahkan Gubernur, dalam pembenahan ini, libatkan para siswa melalui OSIS. (Red)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*