Sabtu , 19 Januari 2019
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Hanya Di Pangkalpinang, Tiga Rekor MURI Diraih Dalam Waktu Sehari

Hanya Di Pangkalpinang, Tiga Rekor MURI Diraih Dalam Waktu Sehari

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Festival Kota Beribu Senyuman mendapat perolehan 3 Rekor Muri dalam 1 hari adalah yang pertama di Indonesia sehingga mencetak sejarah dalam hal penghargaan yang diberikan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (dahulu Museum Rekor Indonesia) untuk Kota Pangkalpinang.

Mengapa tidak, ide cemerlang dari Walikota Pangkalpinang tersebut langsung diapresiasi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pada pembukaan Prosesi Nganten Masal dan 3 Rekor Muri pada Sabtu (22/12/2018) sore itu yang disaksikan ribuan masyarakat yang penasaran dengan rangkaian acara pada saat itu.

Dalam Festival Kota Beribu Senyuman tersebut diawali dengan arak – arakan 61 pengantin termasuk pengantin baru Walikota beserta Istri yang jadi salah satu pesertanya demi menepati janji politiknya kemarin.

Setelah prosesi tersebut, satu lagi yang ditunggu – tunggu penonton untuk melihat 3 rekor muri yang akan menghiasi Alun – Alun Taman Merdeka, mulai dari Tari Sambut Terbanyak, Sajian Otak – Otak Terbanyak dan Swafoto Terbanyak yang akan diharapkan menjadi bahan diskusi para juri Rekor Muri.

Nampak masyarakat mengapresiasikan Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan adanya hiburan yang berkesan langkah ini agar Kota Pangkalpinang lebih dikenal Nasional dan Internasional dengan menunjukan Budaya adat istiadat khas Melayu Bangka Belitung.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian mengatakan dalam sambutannya dalam festival ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi kemajuan Kota Pangkalpinang.

“Dengan adanya acara ini, apalagi bisa mencetak 3 rekor muri dalam 1 hari sekaligus adalah suatu kebanggan bagi negeri serumpun sebalai untuk membudayakan kearifan lokal khas melayu, hingga mengundang wisatawan dari luar untuk melihat apa saja yang ada di Pangkalpinang, khususnya Bangka Belitung ini” ucap Sopian.

 

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman turut mengapresiasikan Festival Kota Beribu Senyuman yang mendapat 3 Rekor Muri sekaligus ini, diharapakan mendapat respon baik karena adanya perubahan yang signifikan di Kota Pangkalpinang oleh masyarakat Babel khususnya.

“Semoga dengan adanya semangat walikota yang baru ini diharapkan membawa Kota Pangkalpinang lebih maju dan dikenal oleh masyarakat dalam mauphn luar negeri” ucap Erzaldi Rosman.

Walaupun cuaca di Kota Pangkalpinang tidak bersahabat, kegiatan yang langsung meriah ini mendapat respon yang antusias dari masyarakat yang hadir untuk memeriahkan rangkaian acara pada saat itu.

Acara tersebut diakhiri dengan pengukuhan relawan anti narkoba dari BNN Kota Pangkalpinang dan penandatangan prasasti tanggap bencana dari BNPB sambil menikmati sajian otak – otak gratis untuk semua yang hadir di acara tersebut. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*