Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Himbauan Mendagri Semata -Mata Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Himbauan Mendagri Semata -Mata Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

KABARBANGKA.COM, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali tegaskan menghimbau jajarannya, baik di lingkungan kerja Kemendagri maupun Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) untuk tidak menggunakan bahan plastik khususnya yang digunakan untuk tas, kemasan air minum dan makanan.

Hal tersebut Ia tegaskan kembali melalui pesan singkatnya, Selasa (4/12/2018)

“ Himbauan bagi segenap pegawai di lingkungan Kerja Kemendagri dan BNPP untuk tidak menggunakan bahan plastik khususnya untuk tas, kemasan minuman dan makanan” ungkapnya.

Tjahjo juga menambahkan secara lebih jelas lagi terkait himbauannya bahwa “minum air mineral merk apapun silahkan, asal memakai gelas atau cangkir yang tidak berbahan plastik , bisa bahan kaca, keramik, kayu, atau Kertas”, ungkapnya.

Sifatnya kata Tjahjo, seperti himbauan mulai dari internal Kemendagri dan BNPP karena masalah sampah plastik sudah pada tahap yang mengkhawatirkan bagi lingkungan,” ucapnya.

Ia juga sampaikan bahwasanya himbauan ini tidak ada sanksinya bagi jajarannya yang tidak mengindahkan himbauannya, tetapi hal ini harus diperhatikan dan diimplementasikan dalam setiap acara rapat, pertemuan dan kegiatan apapun untuk tidak menggunakan kemasan berbahan plastik.

Gerakan kampanye mengurangi sampah plastik, seperti himbauan Mendagri Tjahjo ini lebih efektif dengan contoh keteladanan perilaku kebiasaan sehari – hari, sehingga bisa menularkan kebiasaan tidak menggunakan kemasan berbahan plastik mulai dari lingkungan terkecil sampai lingkungan masyarakat yang lebih besar

HarapanTjahjo lebih jauhnya lagi, agar himbauannya ini diterapkan juga oleh jajaran Kemendagri dan BNPP mulai dari pimpinan sampai staf dalam lingkungan keluarga di rumahnya masing – masing. (Rilis)

Sumber : Puspen Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*