Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Kegiatan Gemar Mengaji Harus Tetap Dilestarikan

Kegiatan Gemar Mengaji Harus Tetap Dilestarikan

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, membuka secara resmi kegiatan Khataman Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh UPTD Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Belinyu, bertempat di halaman SDN 8 Tanjung Gudang, Kamis (06/12/2018).

Pada kesempatan ini Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, mengatakan program ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Bangka yang harus diberikan aspresiasi sepenuhnya.

“Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penerang hidup bagi seluruh umat muslim. Maka marilah jadikan Al-Qur’an ini sebagai pedoman. Namun Al-Qur’an tidak hanya untuk dibaca saja, akan tetapi harus dipahami dan dimaknai arti dalam Al-Qur’an supaya kita lebih memahami dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Zulkarnain Idrus dalam sambutannya.

Ditambahkan Ir. Zulkarnain, membaca Al-Qur’an sangatlah penting, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka terus berupaya untuk menggalkkan gemar membaca Al-Qur’an melalui program One Day One Juz dan Maghrib Mengaji.

“Melalui momentum ini mari kita intropeksi diri kita masing-masing, dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita” imbuhnya.

Menurut Staf Ahli Bupati, kegiatan-kegiatan yang bernuasa keagaaman seperti ini sangat diperlukan dalam membangkitkan gairah dan semangat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Karena dalam mengarungi kehidupan ini, kita tidak semata-mata memenuhi kebutuhan jasmi semata, namun kebutuhan rohani dan spiritual juga harus tetap terpenuhi” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kegiatan gemar mengaji ini akan tetap dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Untuk itu dirinya meminta dukungan kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bangka untuk mendukung programa ini.

“Mari kita dukung kegiatan-kegiatan yang bernuansa spiritual dan keagamaan ini demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita bersama. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita nantinya” pungkasnya. (Rilis)

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*