Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Ketua KONI Ungkap Penyebab Kegagalan Bangka Barat Diajang Porprov Bateng

Ketua KONI Ungkap Penyebab Kegagalan Bangka Barat Diajang Porprov Bateng

KABARBANGKA.COM, BABAR – Kabupaten Bangka Barat harus menelan pil pahit berada di peringkat terbawah dalam Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke – V di Bangka Tengah November lalu.

Kontingen Bangka Barat hanya bisa mengoleksi 5 emas, 16 perak dan 27 perunggu dengan jumlah total 48 medali. Bahkan Bangka Barat masih kalah jauh dibanding Bangka Selatan yang berada di posisi keenam dalam hal perolehan medali. Basel mengoleksi 34 emas, 23 perak dan 59 perunggu dengan jumlah total 116 medali.

Menurut Ketua KONI Bangka Barat, Arman Syahril, ada beberapa hal yang menjadi penyebab kegagalan kontingen Bangka Barat diantaranya, minimnya persiapan para atlet dan kecilnya anggaran yang dimiliki KONI Bangka Barat.

“Persiapan kita waktu yang minim, hanya 4 bulan akhir sebelum pelaksanaan Porprov, sedangkan kabupaten lain sudah mempersiapkan atlet dari awal tahun 2018, terus mereka juga memakai ahli dan konsultan olahraga sedangkan kita tidak. Masalah anggaran kita juga terkecil dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, sehingga kita tidak bisa maksimal untuk melakukan pembinaan atlet, terbentur oleh biaya,” papar Arman kepada awak media di Markas KONI Bangka Barat, Muntok, Rabu ( 6/12/2018 ).

Kegagalan di Porprov Bangka Tengah dikatakan Arman akan segera di evaluasi. Peningkatan mutu atlet akan dilakukan KONI dengan mencari bibit baru berusia 16 -17 tahun pada kegiatan Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Bangka Barat.

KONI juga akan mengadakan seleksi dan pembinaan dan perombakan atlet secara besar – besaran guna persiapan Porprov 2022 hingga ke jenjang Pekan Olahraga Nasional ( PON ).

Arman menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Bangka Barat atas gagalnya kontingen Bangka Barat menjadi juara umum seperti yang digadang – gadang Sekretaris Daerah H. Yunan Helmi.

“Mohon maaf kepada masyarakat Bangka Barat, tidak bisa memberikan hasil yang terbaik, tapi kami sudah berusaha, atlet-atlet udah berusaha, ya itu lah kemampuan mereka yang bisa dipersembahkan kepada kabupaten dan masyarakat Bangka Barat,” ucap Arman. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*