Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Mewakili Gubernur, Karo Humas Dan Protokol Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Desa Simpang Tiga

Mewakili Gubernur, Karo Humas Dan Protokol Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Desa Simpang Tiga

KABARBANGKA.COM, BABAR — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H terus digelar di berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Termasuk di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan yang menghadirkan Ustadz Reiza Firmansyah Bachsin dari Jakarta sebagai penceramah pada Minggu (2/12/2018) itu, dipusatkan di halaman Kantor Desa Simpang Tiga.

Turut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K A Cholil mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kabag Kesra Setda Bangka Barat, Suradi, Sekretaris Camat Simpang Teritip Mardirisa, Kepala Desa Simpang Tiga Sartojoyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, disertai warga Desa Simpang Tiga.

Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, Cholil, berharap, momen ini, bisa menjadi ajang untuk meningkatkan rasa cinta umat Islam terhadap Rasulullah SAW.

“Sebagai umat Islam, tentunya ini kita peringati setiap setahun sekali sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW. Dengan harapan, kita bisa menanamkan nilai – nilai Islami serta meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari, dan mendapat perubahan hidup yang lebih baik dan benar,” kutip Cholil.

Gubernur, ditambahkan Cholil, juga berharap, masyarakat Simpang Tiga dapat berperan aktif dan saling berkoordinasi dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta senantiasa selalu selektif dalam menerima Informasi.

Bupati Bangka Barat Parhan Ali, diwakili Kabag Kesra Suradi, juga berharap, peringatan Maulid Nabi 1440 H ini, salah satu ajang peningkatan keimanan untuk mempertebal ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan seperti ini adalah upaya pembinaan kehidupan spiritual, peningkatan sumberdaya manusia. Semoga kegiatan ini, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga generasi – generasi kita nantinya menjadi generasi yang berkualitas dalam menyikapi kehidupan yang akan datang,” imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, selain diisi dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Reiza Firmansyah Bachsin dari Jakarta, yang mengambil tema “Nabi Muhammad SAW Sang Idola” juga dimeriahkan dengan pemberian hadiah pemenang Lomba MTQ tingkat Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

Sebelumnya, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raudatus Shilihin, Air Gegas, Bangka Selatan, Jumat (30/11/2018) Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, jika mengaku sebagai umat Muhammad SAW dan cinta kepada dia, maka ikutilah apa yang diajarkannya.

“Maulid Nabi Muhammad ini, adalah momen untuk kita menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SWA,” ungkapnya. (Red)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*