Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Pemkot Pangkalpinang Targetkan Dapat Tiga Rekor Muri

Pemkot Pangkalpinang Targetkan Dapat Tiga Rekor Muri

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memimpin rapat koordinasi persiapan launching kota beribu senyuman bersama OPD, Selasa(04/12) di Ruang Walikota Pangkalpinang.

KABARBANGKA. COM—Pemkot Pangkalpinang menargetkan mendapat tiga rekor muri terpecahkan saat launching Festival Kota Beribu Senyuman (The Thousand of Smilling City) yang akan dilaksanakan pada 21-22 Desember mendatang di Alun Alun Taman Merdeka daerah itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan launching Festival Kota Beribu Senyuman bersama OPD, Selasa(04/12/2018) pagi.

Adapun tiga rekor muri yang akan dipecahkan dalam pelaksanaan festival tersebut, yaitu tari sambut terbanyak, sajian otak – otak terbanyak dan lomba swa foto terbanyak.

Tidak hanya itu, uniknya dalam event nanti digelarkan acara Nikah Masal dari calon pengantin baru maupun lama yang tidak ada dokumen atau buku nikah akan memeriahkan acara tersebut, bahkan Walikota Pangkalpinang juga akan turut jadi peserta di nikah massa sesuai janji / nazarnya waktu kampanye lalu.

Menurut dia, launching event ini merupakan simbol perubahan Kota Pangkalpinang maupun masyarakatnya agar selalu terseyum, karena senyuman membuat kedamaian.

“Event ini harus menjadi saksi bahwa Kota Pangkalpinang kali ini berbeda, saya ingin merubah pandangan orang bahwa Kota Pangkalpinang sekarang ini lebih baik lagi” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan utama dalam event ini ialah sebagai promosi kepada seluruh Indonesia bahwa Kota Pangkalpinang adalah Kota Beribu Senyuman dan pertama kali di Indonesia.

Dalam momentum ini, pria yang akrab disapa Molenakan mengundang para investor untuk berinvestasi di Pangkalpinang dengan tujuan demi kemajuan Kota Pangkalpinang diberbagai bidang yang berimbas pada Kesejahteraan masyarakat.

“Kami harap event ini nanti akan memberikan dampak positif bagi Kota Pangkalpinang karena melibatkan para investor untuk membuka peluang investasi dan sekaligus mempromosikan budaya dan pariwisata di Pangkalpinang dan sekitarnya,” katanya.

Sedangkan, dengan adanya rekor muri tersebut, 3 poin yang khas di Babel ini secara tak langsung dikenal oleh nasional maupun internasional, dengan bekerja sama dengan radio – radio ternama maupun media Nasional untuk memperkenalkan Pangkalpinang ke seluruh negeri.

Event yang akan di gelar ini pun melalui pihak ke 3, yang bearti Pemkot Pangkalpinang minim memakai APBD, tapi Pemkot Pangkalpinang mendapat sponsor dari, BUMN, Pengusaha Lokal, maupun Perbankan.

“Festival nanti kita menggunakan APBD seminim mungkin, karena kita sudah bekerja sama dengan BUMN seperti Angkasa Pura II, Garuda Indonesia, PT. Timah (TBK). Tak hanya itu, kita juga sudah mendapat sponsor dari pengusaha – pengusaha lokal maupun luar untuk menekan tipisnya Anggaran yang keluar,” pungkasnya.(A1M/Red1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*