Senin , 17 Desember 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Porprov V Berakhir, Tuan Rumah Juara Umum Tiga

Porprov V Berakhir, Tuan Rumah Juara Umum Tiga

KABARBANGKA.COM, BATENG — Pekan Olahraga Provinsi V Bangka Belitung 2018 resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Drs. Abdul Fatah M.Si. Ceremony penutupan event empat tahunan itu dilaksanakan di Stadion Koba, Bangka Tengah, Senin (03/11/2018) malam.

Kontingen Kabupaten Bangka Tengah selaku tuan rumah bertengger di posisi ketiga, dengan perolehan 55 Medali Emas, 68 Medali Perak, dan 65 Medali Perunggu.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM mengatakan, Pekan Olahraga Provinsi sebagi upaya meningkatkan kesehatan, dan juga sebagai salah satu cikal bakal mencari atlit – atlit yang berkualitas, baik dari segi teknik ataupun kemampuan lainnya.

“Porprov ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi, sehingga akan menciptakan rasa kebersamaan dan menanamkan sportifitas dalam berkompetisi, serta mampu melahirkan atlit yang tangguh. Jadi secara tidak langsung Porprov ini merupakan upaya dalam membentuk karakter insan yang sehat, yang memiliki semangat juang dan kebersamaan yang tinggi, sekaligus juga sebagi langkah mengembangkan olahraga di Babel,” ujar Ibnu Saleh dalam sambutanya, Senin malam.

Dilanjutkannya, kita sangat bersyukur dengan prestasi yang di raih Bangka Tengah, yang bisa meraih Juara Umum Tiga. Menurutnya, ini merupakan satu prestasi yang luar biasa, dan ini menunjukkan bahwa atlit Bangka Tengah mempunyai potensi meraih juara umum di tahun berikutnya.

“Ini satu prestasi luar biasa yang di raih Bangka Tengah, dengan menduduki posisi ketiga. Dan ini membuktikan kalau atlit Bangka Tengah di tahun berikutnya bisa menjadi juara Umum,” ujarnya optimis.

Masih kata Ibnu Saleh, satu pelajaran yang bisa di petik melalui Porprov ini, khusunya bagi seluruh pencinta olahraga, bahwa siapa yang paling siaplah yang bisa mencapai prestasi optimal.

“Atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan dedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagi juara,” katanya lagi.

Selaku tuan rumah, Bupati Bangka Tengah itu mengucapkan selamat kepada para jaura, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlit cepat puas diri.

“Jangan merasa puas diri dengan prestasi yang di raih, jadikan ini sebagai pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya memotivasi.

Ia juga berharap kedepannya, semua venue yang ada akan dimanfaatkan untuk pertandingan – pertandingan lokal maupun nasional, bahkan internasional.

“Venue yang ada akan kita manfaatkan untuk pertandingan lokal, nasional dan internasional. Seperti yang sekarang sudah berjalan salah satunya panjat tebing,” pungkasnya. (Yan / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*