Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Untuk Ketiga Kalinya, Kabupaten Bangka Tengah Raih Penghargaan Peduli HAM

Untuk Ketiga Kalinya, Kabupaten Bangka Tengah Raih Penghargaan Peduli HAM

KABARBANGKA.COM, BATENG — Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih penghargaan dalam kategori sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla kepada Bupati BangkaTengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM, saat menghadiri peringatan hari HAM sedunia ke 70 di Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla langsung memberikan penghargaan tersebut, sekaligus membuka Peringatan Hari HAM sedunia, dengan tema ‘Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia’, Selasa (11/12/2018).

Kabupaten Bangka Tengah sendri sudah tiga kali mendapatkan penghrgaan tersebut sejak tahun 2016, 2017 dan terakhir 2018.

Dalam acara tersebut, penyerahan penghargaan itu dibagi menjadi dua kategori, yakni kabupaten / kota peduli HAM dan kabupaten / kota cukup peduli HAM.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh MM, mengucapkan syukur atas diraihnya penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Bangka Tengah, dalam menjunjung tinggi The Human Right.

“Kita ingin daerah, tetapi tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia, dan selalu menjaga hubungan baik dengan semua Etnis, Agama, maupun Ras yang ada di Bangka Tengah ini. Karena dengan membina dan menjaga hubungan baik antar sesama dan saling menghormati itu terasa indah, sehingga kedamaian, ketentraman akan selalu tercipta, karena itu merupakan kunci hidup kita dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Masih kata orang nomor satu di Negeri Selawang Segantang itu, Pemda Bateng juga selalu melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama dalam setiap keputusan yang berkaitan tentang keagamaan.

“Dalam hal mengambil keputusan dan ada aturan yang menyinggung akan Ras atau kelompok, kita selalu berdiskusi mengajak serta Forum Kerukunan Umat Beragama, agar tidak ada yang merasa terkucilkan atau di kesampingkan, karena ini sangatlah penting dalam menjaga hubungan agar tetap baik,” jelasnya.

Dilanjutkan Bupati, dirinya berharap agar seluruh masyarakat Bangka Tengah dapat saling menghargai antar sesama dan tetap kompak, sehingga tidak terjadi gesekan antar suku ataupun agama.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Bangka Tengah agar tetap menjaga tali silaturahmi dan selalu saling menghargai satu sama lainnya, sehingga tidak ada gesekan atau hal – hal yang bisa mempecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari kita sama – sama saling menjaga kekompakan serta menciptakan situasi yang aman, tentram dan damai, serta menjadikan Bangka Tengah UNGGUL,” pungkasnya. (Yan / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*