Rabu , 20 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Baru Selesai Diperbaiki, Jalan Jenderal Sudirman Pal 3 Amblas Lagi

Baru Selesai Diperbaiki, Jalan Jenderal Sudirman Pal 3 Amblas Lagi

BANGKA BARAT – Ruas jalan Jenderal Sudirman di Pal 3 Desa Belo Laut yang baru selesai direnovasi setelah sempat di terjang banjir awal tahun 2018 silam, kini kembali amblas.

Hujan yang menyiram kota Muntok sejak tadi malam hingga pagi ini, Kamis ( 10/1/2019 ) diduga menjadi penyebab amblasnya jalan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Pangkalpinang menuju Muntok dialihkan ke jalur di sebelahnya.

Pantauan kabarbangka.com, Kamis ( 10/1 ) siang, arus jalan dua jalur ini telah dipasang pengaman agar tidak dilintasi pengguna jalan. Bagian tepi jalan dan trotoar amblas sekitar satu meter. Aspalnya juga tampak retak sekitar dua meter dan terancam amblas.

Proyek renovasi jalan ini selesai dikerjakan pada akhir tahun 2018. Amblasnya jalan ini sempat menyita perhatian warga setempat, salah satunya, H. Simon.

Pria paruh baya ini mengaku miris kerusakan yang terjadi. Menurutnya, pengerjaan perbaikan jalan tersebut belum genap tiga bulan namun sudah amblas lagi.

” Kami merasa miris melihatnya, padahal belum genap tiga bulan usai diperbaiki dari amblas itu, sekarang amblas lagi, kesannya perbaikannya asal-asalan, belum puas menikmati jalan ini sudah ditutup lagi,” ungkap H. Simon kepada awak media di lokasi.

Amblasnya jalan ini juga menjadi sorotan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH. Orang nomor dua Bangka Barat ini langsung meninjau ke lokasi setelah mendengar kabar amblasnya jalan tersebut.

” Saya meninjau lokasi ini untuk melihat kondisi jalan yg amblas. Kita sudah minta ke Dinas PU kita ( Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bangka Barat, red ) untuk segera berkoordonasi dan melaporkan hal tersebut ke Balai Kementerian Pekerjaan Umum di Pangkalpinang untuk segera di perbaiki, sehinga bisa segera dilalui kendaraan seperti biasanya,” jelas Markus.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Bangka Barat, Suharli saat ditemui awak media di kantornya mengatakan, dirinya sudah mengambil tindakan menanggapi kejadian rusaknya jalan tersebut. Menurutnya, tim Kesatuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 ( PJNW1 ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera ke Bangka Barat.

” Kami sudah sampaikan ke Provinsi, rencananya mereka akan turun siang ini untuk melihat kondisi jalan tersebut,” kata Suharli. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*