Rabu , 20 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Bupati Bateng Ngopi Bersama Warga Padang Mulya

Bupati Bateng Ngopi Bersama Warga Padang Mulya

BANGKA TENGAH — Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menggelar Ngopi Bareng Bupati (Ngobati) di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Senin malam (07/01/2019).

Nampak hadir juga Camat Koba, Jauhari, Lurah Padang Mulia, Sudiarto, dan warga Kelurahan Padang Mulia.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mendengarkan Berbagai keluhan warga Padang Mulia, mulai dari harga sawit dan karet yang sangat murah, sampai dengan kesulitan para petani dalam menjual sawit,

Dalam Ngobati tersebut Bupati menyarankan kepada warga agar mengembangkan sektor perikanan seperti budidaya ikan sistem bioflok dan mengembangkan perkebunan karet dengan sistem unggulan.

Salah satu warga Padang Mulia, H. Erwadi, berterima kasih atas kedatangan Bupati di tengah – tengah masyarakat.

“Kami kita telah bergabung dalam kelompok untuk bertanam Bawang merah, karena potensi bawang merah sangat bagus. Kita harap Pak Bupati dapat merealisasikannya. Selain itu, disini juga di Padang Mulia sudah terbentuk Pokdarwis, hanya kendalanya lahan. Kami minta pemerintah daerah dapat membantu kami permasalahan lahan itu, yang merupakan lahan PT. Kobatin,” ungkap H. Erwandi.

Mendengar keluhan itu, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh langsung merespon inisiatif warga tersebut, dan mempersilahkan warga untuk mengembangkan potensi wisata di daerah Pantai Sumur Tujuh.

“Saya datang kesini untuk mendengar aspirasi, kebutuhan masyarakat untuk membangun kelurahan,” ujar ornag nomor satu Bangka Tengah itu.

Ia menambahkan dalam membangun Kelurahan tersebut, pada Tahun 2019 ini anggaran kelurahan sudah ada, begitu pun support dana APBD dan begitupun dukungan Dana CSR.

“Mudah – mudahan dengan menggunakan dana ini, Kelurahan Padang Mulia akan lebih cepat berkembang lagi, lebih cerah lagi dan menjadikan Kelurahan Padang Mulia adalah Kota,” harapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat Padang Mulia, Syahrial Rosidi, mengapresiasikan program Ngobati yang digagas Bupati Bangka Tengah. Ia menilai kegiatan tersebut sangat positif.

“Dengan adanya program Ngobati ini, maka akan terjadi interaksi antara Bupati dengan masyarakat jadi pak Bupati mengetahui apa yang menjadi aspirasi, keinginan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa kelurahan Padang Mulia sendiri merupakan pusat pemerintahan di Kabupaten Bangka Tengah ini.

“Kemudian ada potensi lain seperti perikanan, perkebunan dan potensi wisata yang bisa dikembangkan nah oleh sebab itu warga menyampaikan kepada pak Bupati mengenai keinginan warga agar kiranya potensi-potensi diPadang Mulia bisa dioptimalkan,” sebutnya.

Ia juga berharap, agar silahturahmi dalam bentuk seperti ini terus berlanjut agar Bupati Bangka Tengah mengetahui kondisi masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Dan yang terpenting pertemuan dari malam ini ada tindak lanjut dari pak Bupati melalui pemkab Bangka Tengah melalui program-program yang nyata,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*