Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Gubernur Motivasi Atlit Dan Pelatih PPLP

Gubernur Motivasi Atlit Dan Pelatih PPLP

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kamis (3/1/2019) pagi, meninjau lokasi Asrama Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Babel yang berada disamping Kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika Babel, di Air Itam Pangkalpinang.

Kunjungan yang telah dijadwalkan Gubernur Erzaldi Rosman saat audiensi dengan atlet dan Pelatih PPLP, pada Sabtu (29/12/2018) itu, untuk memberikan motivasi kepada para atlet PPLP dalam berlatih sekaligus melihat kondisi fasilitas Asrama PPLP dan SKO.

Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, serta Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, saat tiba di lokasi, disambut para atleit dan pelatih serta para Pengurus Asrama Atlet PPLP.

Setelah menemui para atlet dan pelatih, Gubernur langsung meninjau lokasi latihan dan fasilitas yang dimiliki Asrama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Babel, yang merupakan lokasi para atlet PPLP berlatih.

“Kunjungan ini, memfokuskan langkah berikutnya dalam perencanaan dan pembenahan dalam memperhatikan olahraga di Babel, serta melanjutkan yang telah dilakukan pimpinan terdahulu,” ungkap Gubernur disela-sela kunjungan.

Terkait dengan fasilitas yang dimiliki Asrama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Babel, menurut Gubernur Erzaldi, saat ini, perlu dibenahi, sehingga memacu para atlet untuk berprestasi.

Asrama PPLP dan fasilitas SKO, kata Gubernur, masih dibawah standar. Jadi, ke depan diharapkan dapat diperbaiki, sehingga fasiliats yang dimilki menjadi lebih baik, dan memacu para atlet untuk berlatih.

Sampai saat ini, masih terdapat tiga cabang olahraga yang berada dibawa PPLP, diantaranya silat, atletik, dan voli pasir. “Rencananya, ke depan akan ada PPLPD, dan akan ada penambahan cabang olahraga. Adapun cabang olahraga tersebut antara lain, Karate, judo, senam, atletik, panjat tebing, tenis meja, renang, taekwondo dan Panah. Nanti, saya mau agar PPLP dan SKO bisa digabung,” jelas Erzaldi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, dalam kesempatan itu, menyambut baik atas kunjungan yang telah dilakukan Gubernur Babel Erzaldi Rosman ke Asrama Atlet PPLP dan Sekolah Kejuruan Olahraga yang ada di depan BNN Babel.

Berdasarkan data PPLP Babel, jumlah atlet yang ada di Asrama Atlet PPLP sebanyak 19 orang, terdiri dari 4 atlet voli pasir, 10 orang atletik dan 5 orang silat. (Rilis)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*