Sabtu , 20 April 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Honda Scholarship Berikan Beasiswa Satu Tahun untuk Siswa Berprestasi

Honda Scholarship Berikan Beasiswa Satu Tahun untuk Siswa Berprestasi

PANGKALPINANG — Honda kembali melakukan kegiatan CSR-nya, kali ini PT Asia Surya Perkasa Selaku Main Dealer Honda Motor Bangka Belitung Melalui Tim Honda Customer Carenya ikut ambil bagian dalam mengimplementasi nilai-nilai pada UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Di Awal Tahun ini Honda memang Konsen ke dunia Pendidikan, dan Honda juga masuk dalam kegiatan-kegiatan sekolah dan belajar siswa-siswi SMA dan SMK di Bangka Belitung.

Kali pertama ini Honda datang ke SMA/SMK di Pangkalpinang untuk merangkul siswa-siswi berprestasi ikut dalam kompetisi penulisan makalah yang masuk dalam program kan kegiatan Honda Scholarship.

Apa sih Honda Scholarship?? Honda Scholarship adalah Beasiswa Prestasi dari Main Dealer Honda yang diberikan kepada siswa yang berprestasi dan menang dalam kompetisi Perlombaan makalah. Tema Penulisan yaitu “Kewirausahaan, Generasi Milenial dan Bijak menggunakan sosial media”. Tema ini memang diambil untuk mengasah skill siswa – siswi dalam dunia karya ilmiah.

Honda Scholarsip yang dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2019 berjalan sukses. Suryanto Selaku Honda Customer Care Manager memberikan kata sambutan saat acara “Honda Scholarship” dimulai.

“Honda Scholarship merupakan tanggung jawab sosial dari Main Dealer Honda terhadap dunia pendidikan khususnya di Kota Pangkalpinang, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melatih skill dalam penulisan makalah dan karya ilimah serta terkait dengan gagasan dan apa yang ingin di capai dalam penyelenggaraan Honda Scholarship ini” pungkas Suryanto.

Sebenarnya banyak program CSR yang sudah dilaksanakan oleh main Dealer Honda selain Honda Scholarship, ada Honda Mengajar dan ajang yang paling bergengsi yakni AHMBS (Astra Honda Motor Best Student). Enam finalis Siswa-siswi kelas X dan XI SMA dan SMK Pangkalpinang serta supporter nya, antusias saat mendengar kata sambutan dalam acara Honda Scholarship.

Turut Pula hadir artis lokal “Gawe Gile” meramaikan acara Honda Scholarship. Mereka memberi tips untuk memulai cara menghasilkan uang dari bisnis di Sosial Media. Mereka memberi tips untuk menaikkan follower, menjadi endorse dari salah satu produk yang mereka iklankan dan membuat konsep dari produk yg mereka iklankan.

Para Finalis pun merasa terhibur dengan lawakan-lawakan yang banyak memberikan nilai positif bagi siswa-siswi. Di penghujung acara yang berhasil memenangkan kompetisi Honda Scholarship ini yakni Farras Audia Raihany perwakilan SMA Negeri 1 Pangkalpinang dengan maha karya nya “Pemanfaatan Media Sosial dalam menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan pelajar.

Untuk Runner Up dari perwakilan SMAN 1 Pangkal Pinang atas nama Mauli Hayuan Nur, Runnner Up Kedua Siti Aghina Nurmaulidiyah dari SMA Negeri 2 Pangkalpinang. Adapun Finalis yang belum berkesampatan menang dan tetap bersemangat untuk ikut tahun depan yakni Muhammad Azmir, Deffa Ferisa dan Nabila Azzahrah.

PIC Kegiatan mengucapkan selamat atas keberhasilan para finalis yang sudah memenangkan kompetisi ini, kalian lah Duta Honda di SMA/SMK Pangkalpinang. Jangan berkecil hati, Masih banyak lagi kompetisi seperti ini yang akan dilaksanakan oleh Honda di tahun 2019 ini, jadi bersiaplah untuk ikut kompetisi-kompetisi Honda.

PIC Kegiatan juga menyampaikan bahwa “CSR ini merupakan tanggung jawab sosial dari Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa kepada masyarakat Bangka Belitung, hal ini merupakan wujud terima kasih kami kepada masyarakat Bangka Belitung. Karena sudah menjadikan sepeda motor Honda sebagai kendaraan pilihan pertama, untuk menunjang aktivitas sehari-hari” ucapnya. (Rilis)

 

Sumber : PT ASP Main Dealer Honda Bangka Belitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*