Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Kampung Tertib Lalu Lintas Diresmikan

Kampung Tertib Lalu Lintas Diresmikan

BANGKA —¬† Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bidang Politik Dan Pemerintahan Setda Bangka, Restunemi, meresmikan Kampung Tertib Lalu Lintas, Jum’at (11/01/2019) pagi, di Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat.

Hadir pada acara tersebut perwakilan Polres Bangka, Dandim 0413/Bangka, Kajari Bangka, perwakilan Pengadilan Negeri Sungailiat, beserta undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Restunemi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka sangat mendukung program Kampung Tertib Lalu Lintas. Mengingat data dari Polres Bangka tahun 2018, jumlah kasus laka lantas di Kabupaten Bangka terbanyak se Provinsi Babel.

“Pemerintah Kabupaten Bangka pada intinya, mendukung program Kampung Tertib Lalu Lintas ini. Mengingat kita rangking 1 jumlah laka lantasnya tahun 2018, dibandingkan kabupaten lain yang ada di Provinsi Babel ini” kata Dia.

Masih kata Restunemi, diharapkan dengan program Kampung Tertib Lalu Lintas ini, tujuan menurunkan angka laka lantas dapat dicapai.

Kapolres Bangka melalui Kabag Sumda Kompol Jadiman Sitohang, dalam sambutan singkatnya mengatakan, faktor utama tingginya angka laka lantas adalah kelalaian manusia, serta fasilitas jalur lalu lintas yang memadai.

“Faktor tingginya jumlah laka lantas sangat di pengaruhi manusia itu sendiri, beserta jalur lintas yang cukup baik. Kabupaten Bangka memiliki jalur lintas yang luas ada lintas barat dan timu,” kata Jadiman¬† Sihotang. (AR77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*