Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Kelurahan Sri Menanti Kampung Tertib Berlalu Lintas

Kelurahan Sri Menanti Kampung Tertib Berlalu Lintas

BANGKA — Bupati Bangka yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Politik dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Restunemi meremikan gapura kampung tertib lalu lintas, balai kampung tertib lalu lintas dan taman bacaan tertib lalu lintas di kantor Lurah Srimenanti, jumat (11/1/2019).

“ Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangka sangat berbahagia, sangat menyambut dengan baik program ini, yaitu program tentang kampung tertib berlalu lintas dan taman bacaan tertib berlalu lintas” ungkapnya dalam sambutannya

Diungkapkannya lebih lanjut, Kabupaten Bangka sendiri merupakanpilot project pertama dalam program tentang kampung tertib berlalu lintas. Dan Kelurahan Srimenanti sendiri merupakan Kelurahan terbaik di Kabupaten Bangka.

“ Kegiatan kita pada hari ini, bukan hanya seremonial saja, tapi ada tujuan khusus, yang ingin kita capai dengan diresmikannya gapura kampung tertib lalu lintas, balai kampung tertib lalu lintas dan taman bacaan tertib lalu lintas di kantor Lurah Srimenanti ini, yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui masyarakat itu sendiri, karena Pak Polisi dan Pemerintah Kabupaten Bangka tidak bisa berdiri sendiri” katanya

Sementara itu, Kapolres Bangka yang diwakili kepala bagian sumber daya manusia Kompol.Jadiman Sihotang dalam sambutannya menyampaikannya ucapan terima kasihnya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, terkhusus kelurahan Sri Menanti yang telah mendukung program kampung tertib lalu lintas.

“ Kampung tertib lalu lintas yang kita resmikan ini, ini yang pertama.Mudah-mudahan kampung lainnya akan menyusul menjadi kampung tertib lalu lintas” ujarnya

Dikesempatan tersebut, beliau mengajak semua elemen masyarakat, mendukung program kampung tertib lalu lintas, dengan memulai kesadaran tertib lalu lintas dari diri sendiri, mengajak keluarga, rekan kerja dan masyarakat dilingkungannya.

Dikesempatan yang sama, Kasat.Lalu Lintas (Lantas) Polres Bangka AKP.Diana Yanmiraty.H, S.I.K menjelaskan pemilihan Kelurahan Srimenanti sebagai pilot projectkampung tertib lalu lintas karena berdasarkan data yang ada, kesadaran masyarakatnya dalam tertib berlalu lintas sangat baik, dari data yang ada kecelakaan lalu lintas (lakalantas) baik korban maupun tersangka sangat minim begitupun juga pelanggaran lalu lintasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Bangka Hj.Mina Tarmizi, Lurah Srimenanti Ramzi, serta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*