Pegawai PLN Kunjungi Kampoeng Rasau

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — Perwakilan pegawai PLN dari delapan unit kerja se-Indonesia kunjungi pusat kuliner, UMKM dan Taman bermain keluarga Kampoeng Rasau, Jum’at (25/01/2019) dalam rangka studi banding pengembangan kawasan terpadu yang merupakan binaan PLN Bangka Belitung melalui program CSR PLN Peduli.

Rombongan datang ingin melihat langsung dan belajar bagaimana konsep pengembangan ekonomi kreatif yang dimotori oleh Ahmad Wahyudi bersama dengan kelompok sadar wisata Pangkalpinang ini diterapkan.

“Dulunya, lahan ini merupakan lahan tidur, tapi berkat bantuan dari PLN peduli lahan tersebut dapat kami realisasikan sebagai pusat ekonomi kreatif masyarakat,” Jelas pria yang akrab dipanggil Yudi ini.

Tidak hanya itu saja ia juga menyebutkan tanpa adanya bantuan dari PLN Peduli mustahil program pusat kuliner, UMKM dan Taman bermain keluarga Kampoeng Rasau bisa berkembang seperti saat ini.

“PT PLN Babel membangun 10 lapak, selanjutnya kami melibatkan masyarakat sekitar Kampoeng Rasau untuk berpartisipasi juga hingga kini sudah menjadi 40 lapak yang berdiri,” ungkapnya.

Bantuan yang sudah berjalan selama dua tahun ini masih akan terus berlanjut hingga mencapai taraf kemandirian yang baik.

“Di tahun ketiga ini, yaitu tahun 2019 ini kami sedang persiapan untuk pembangunan taman selfi dan pembangunan lantai yang saat ini masih tanah,” katanya.

“Komunitas POKDARWIS Pangkalpinang di Kampoeng Rasau ini kami pilih sebagai mitra binaan karena memiliki program yang jelas, konsisten, terukur dan berdampak langsung memberi manfaat kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ungkap Manager Komunikasi PLN Babel, Agus Yuswanta.

Lebih dari itu, Agus menjelaskan bahwa PLN berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program CSR berbasis pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

“Saat ini kami sudah memiliki 10 kawasan binaan yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan menjadi lebih baik dan lebih mandiri, ke depan program-program pemberdayaan masyarakat seperti ini yang akan terus dikembangkan oleh PLN” pungkasnya. (Rilis / Yuko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *