Kamis , 20 Juni 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Pemkab Bangka Sudah Anggarkan Kenaikan Gaji Guru Dan Pegawai

Pemkab Bangka Sudah Anggarkan Kenaikan Gaji Guru Dan Pegawai

BANGKA — Menanggapi mengenai kenaikan gaji guru dan pegawai tidak tetap di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu, Bupati Bangka melalui Penjabat Sekretaris Daerah H. Akhmad Mukhsin memberikan klarifikasinya, Jum’at (11/01/2019) siang.

Akhmad Mukhsin mengatakan, kenaikan honorarium guru dan pegawai tidak tetap pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan sudah dianggarkan melalui Dana BOS, yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangka.

“Kenaikan penghasilan guru beserta pegawai tidak tetap di lingkungan Dinas Pendidikan sudah dianggarkan Bupati melalui Dana BOS dari APBD, total sebesar 1.100.000 perbulan,” ungkap Akhmad Mukhsin di ruang kerjanya.

Dia melanjutkan, terkait pembayaran harus ada kontrak kerja terlebih dahulu. Kemudian dinas terkait mengusulkan SPM ke DPPKAD untuk SP2D guru dan pegawai tidak tetap kerja terlebih dahulu, baru dibayar penghasilannya.

“Proses pembayaran harus ada kontrak kerja, baru dinas membidangi mengajukan pencairan ke DPPKAD, mengingat guru tidak tetap berikut pegawai tidak tetap kerja dulu, baru dibayar haknya” jelasnya.

Masih kata Akhmad muksin bagi guru dan pegawai tidak tetap penghasilan diatas 1.100.000 perbulan tidak ada pemotongan, karena sudah dianggarkan melalui Dana BOS APBN.

“Jadi jangan ada lagi beranggapan, Bupati Bangka hanya janji kampanye saja,” tukasnya. (AR77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*