Rabu , 20 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Taekwondo Club Korem 045/Gaya Resmi Berdiri

Taekwondo Club Korem 045/Gaya Resmi Berdiri

BANGKATENGAH — Taekwondo Indonesia Club Korem 045/Garuda Jaya telah resmi berdiri. Club beladiri ini di mentori oleh Perwira Seksi Intelijen Korem Kapten (Inf) Adi Kurniawan, S.I.P.

Pertemuan pertama ataupun latihan perdana dilaksanakan pada hari Rabu (09/01) pukul 19.00 WIB, di Aula Depati Amir Makorem yang diikuti oleh 33 orang peserta, semuanya adalah anak-anak prajurit yang tinggal di Asrama Makorem yang beralamatkan di Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Bangka Tengah.

Saboeum (pelatih) Kapten Adi Kurniawan pada latihan awal ini, fokus pada pengenalan beladiri tersebut melalui pemutaran film, juga penyampaian secara langsung baik itu tata cara penghormatan, asal beladiri Taekwondo, pengenalan gerakan dan lainnya.

Kapten Adi juga memberi motivasi kepada anak-anak prajurit, agar lebih giat dan bersemangat dalam menjalani aktifitas ini, karena beladiri tersebut sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada siswanya, beliau memastikan berkat beladiri Taekwondo yang ditekuninya, bisa menghantarkan kariernya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Beladiri Taekwondo bukan hanya untuk para prajurit TNI saja, melainkan untuk semua kalangan anak muda, dimana di era milenial ini sangat jarang sekali anak – anak muda yang memiliki ilmu beladiri.

“Selain itu melalui beladiri tersebut bisa membawanya berkunjung dan studi ke Korea, serta ke berbagai negara lainnya” jelasnya. (Sertu Rempi /Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*