CSR PT. Timah Bantu Reyhan, Bocah Mungil Korban Pecahan Piring

  • Whatsapp

BANGKA BARAT – Corporate Social Responsibility ( CSR ) PT. Timah.Tbk menyerahkan bantuan kepada Reyhan Dirgantara ( 1,1 tahun ) bocah laki – laki pasangan suami istri muda Yogi Virgiawan ( 19 ) dan Mita Miranda di Kampung Keranggan Atas, Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu ( 6/2/2019 ) sore.

Bantuan diserahkan langsung oleh Staff Bina Lingkungan CSR PT. Timah, Agus Hermawan kepada ayah Reyhan Dirgantara, Yogi Virgiawan.

Reyhan Dirgantara, bocah mungil pasangan muda yang baru belajar berjalan tersebut jatuh menimpa piring di kamar mandi mengakibatkan pipi kanannya sobek terkena pecahan piring, Senin ( 4/2/2019 ) sekira pukul 07:00 WIB.

Menurut keterangan Yogi, pada saat kejadian, dirinya sedang bekerja. Saat itu dirumahnya hanya ada istrinya, Mita dan adiknya. Istri dan adiknya tidak menyadari Reyhan yang baru belajar berjalan itu menuju kamar mandi yang banyak tumpukan piring.

Reyhan dilarikan ke Puskesmas Muntok, selanjutnya dirujuk ke RSUD Sejiran Setason Bangka Barat. Kemudian, pihak RSUD Sejiran Setason merujuk Reyhan ke RSUP Ir. Soekarno di Desa Air Anyir Kecamatan Batu Rusa Kabupaten Bangka. Reyhan dirawat selama tiga hari di rumah sakit tersebut dan baru diperbolehkan pulang kerumah hari ini, Rabu ( 6/2/2019 ).

Yogi mengatakan, keluarganya memang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan sehingga segala biaya perawatan anaknya sebesar Rp.8.521.000 di RSUP Ir. Soekarno terasa sangat mahal.

Staff Bina Lingkungan CSR PT. Timah, Agus Hermawan mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian yang menimpa Reyhan dari media sosial facebook.

” Bantuan ini tanpa proposal, kami tahunya dari medsos jam 17:30 WIB, kemarin sore. Terus tadi pagi kami ke RS UP, kita langsung bergerak,” ujar Agus Hermawan di kediaman Yogi Virgiawan di Kampung Keranggan Atas, Rabu ( 6/2/2018 ).

Total bantuan yang diberikan CSR PT. Timah sebesar Rp. 15.000.000, sudah termasuk biaya perawatan Reyhan selama di rawat di RSUP Ir. Soekarno dan juga biaya kontrol Reyhan ke Rumah Sakit.

” Totalnya 15 juta. Untuk kontrol empat kali. Sekali kontrol saya hitung 1.5 juta.
Kalau butuh bantuan lagi silahkan ajukan aja. Untuk sementara inilah,” katanya.

Kedua orang tua Reyhan Dirgantara, Yogi dan Miranda mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah. Dengan adanya bantuan tersebut mereka merasa sangat terbantu, karena keluarga mereka belum ikut menjadi peserta BPJS Kesehatan. Apalagi pekerjaan Yogi hanya buruh harian.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah atas bantuan yang diberikan. Kami berharap anak kami cepat sembuh,” ucap Yogi. ( SK )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *