Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Hanura Siapkan Tiga Nama untuk Calon Wakil Bupati Bangka Barat

Hanura Siapkan Tiga Nama untuk Calon Wakil Bupati Bangka Barat

Al Mahdi dan Arief Ferdiansyah

 

BANGKA BARAT – Sekretaris Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Hanura Bangka Barat, Al Mahdi mengatakan, secara internal pihaknya telah menyiapkan tiga nama untuk diajukan sebagai calon Wakil Bupati Bangka Barat.

Tiga nama itu akan dibahas Partai Hanura bersama dua partai pengusung lainnya, PDIP dan PAN. Namun dia belum bersedia menyebutkan tiga nama itu.

” Tiga nama itu sementara belum disebutkan dulu, karena mekanismenya masih internal ya, artinya kita bahas di internal partai dulu, nanti rekomendasinya siapa,” kata Al Mahdi pada konferensi pers di Resto Rumah Kebun, Minggu ( 17/2/2019 ) malam.

Al Mahdi melanjutkan, meskipun belum ada rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat ( DPP ) Partai Hanura, namun pihaknya berusaha mengajukan dulu nama – nama para calonnya. Dia memastikan, tiga nama yang diajukan merupakan pengurus inti Partai Hanura.

” Kami tetap berpatokan di internal bahwa, diharuskan kader, karena itu belum ada rekomendasi, kami berusaha mengajukan dulu. Dan untuk sementara kita belum bisa berkomentar dulu tentang nama, yang jelas tiga – tiganya pengurus partai, pengurus intilah,” tegasnya.

Menyikapi dinamika politik seandainya ada permainan Bupati tidak menghendaki wakil dan ingin memimpin sendiri, dia mengatakan, pihaknya akan mencoba mengikuti aturan dan tidak mau terjebak dalam dinamika tersebut.

” Kita tetap berusaha merangkul semua partai yang ada, yang mempunyai hak tiga partai disini, Hanura tetap akan berusaha mensukseskan, baik pengangkatan bupati maupun nanti dalam pemilihan wakil bupati,” kata dia.

Begitu pula bila calon wakil bupati yang diajukan Hanura tidak diakomodir PAN dan PDIP atau calon tersebut bukan dari Partai Hanura, Al Mahdi mengatakan pihaknya akan tetap berusaha membangun komunikasi dengan dua partai tersebut.

” Kita kan kembalinya kita ajak bicara bersama gitu, artinya kami tetap berusaha membangun komunikasi membangun musyawarah terhadap PAN dan PDIP, sehingga semuanya menjadi tertib, tidak ada kendala dimana – mana.
Semua partai punya hak, kita berusaha mencari yang terbaik dan itu merupakan keputusan bersama antara tiga partai pengusung,” tandasnya. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*