Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Pakde Marno Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Pakde Marno Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

BANGKA TENGAH — Pakde Marno (55) ditemukan sudah tidak bernyawa di Pondok Kebun sawit milik H. Pandi, warga Dusun Tanah Merah RT. 06 Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Selasa (12/02/2019) sekira pukul 16:30 WIB.

Kapolsek Namang IPDA Deni Wahyudi, seizin Kapolres Bangka Tengah mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Adnan beserta ketiga rekannya, yaitu Septiaji, Sugi dan Kamto. Ketika dipanggil berulang kali, tetapi tidak ada jawaban, lalu dilaporkan kepada Pemilik Kebun H. Pandi dan Ketua RT Rosyanto.

“Menurut keterangan yang pertama kali menemukan korban adalah Adnan, lalu di laporkan kepada pemilik kebun dan Ketua RT, bahwa ada pekerja sawit H. Pandi yang meninggal dunia di dalam pondok kebun sawit. Setelah mendapat laporan tersebut, Rosyanto langsung mendatangi pondok tersebut untuk melihat kondisi. Dan benar korban sudah meninggal dengan posisi terbaring,” jelas IPDA Deni Wahyudi, Rabu (13/02/2019).

Masih kata IPDA Deni Wahyudi, sementara itu keterangan yang di dapatkan dari H. Pandi selaku pemilik kebun sawit menerangkan, pertama mengenal korban pada tahun 2013 di Desa Kurau, saat korban bekerja di kebun sawit milik Amir.

“Korban ini warga pendatang yang tidak memiliki kartu identitas diri, serta tidak mempunyai kerabat keluarga di Bangka. Dia datang sendiri ke kebun sawitnya tahun 2018, dan meminta kerja di kebun sawit. Dan selama itu juga korban tinggal sendirian di pondok itu. Pekerjaannya di kebun sawit membersihkan rumput serta membantu memetik brondol sawit,” terangnya.

IPDA Deni melanjutkan, untuk memastikan penyebab kematian korban, Polsek Namang bersama Tim Identifikasi Polres Bangka Tengah melakukan olah TKP, dan pemeriksaan terhadap jasad korban. Dari hasil pemeriksaan Tim Identifikasi dan Tim medis RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, kuat dugaan korban mengalami penyakit pembesaran buah zakar kiri, kaku mayat di lengan kanan, bekas luka lama di kaki kiri dan kanan.

“Tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan, baik benda tajam maupun benda tumpul,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*