Senin , 18 Februari 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » TI Rajuk Di Ginok Ditertibkan

TI Rajuk Di Ginok Ditertibkan

BANGKA TENGAH — Kepolisian Sektor Sungai Selan menertibkan para penambang timah ilegal yang beroperasi kawasan Daerah Aliran Sungai Jembatan Ginok, Desa Sungai Selan Atas, Bangka Tengah, Rabu (06/02/2019).

Kapolsek Sungaiselan IPTU Mulya Sugiharto, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan, penertiban itu dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya aktiftas penambangan Ilegal jenis Rajuk, yang beroperasi di kawasan DAS Jembatan Ginok.

“Hari ini kita menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait adanya aktivitas penambangan liar yang beroperasi di DAS. Kita perintahkan anggota untuk melakukan penertiban dikawasan tersebut, dan didapati ada lima unit Ponton TI Rajuk yang sedang beroperasi. Selanjutnya kelima ponton tersebut kita perintahkan untuk menghentikan aktivitasnya, dan untuk segera meninggalkan kawasan tersebut,” ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolsek, Dia meminta kepada para penambang dan pemilik TI Rajuk untuk segera meninggalkan tempat tersebut.

“Agar para penambang menghentikan kegiatan penambangan ilegal sore ini juga, semuanya dan tidak diperbolehkan lagi melakukan aktifitas tambangnya di Lokasi yang tidak dilengkapi dengan dokumen ataupun surat izin bertambang,” tuturnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan Kecamatan Sungai Selan aman, dan terhindar dari tindak pidana atau pelanggaran khususnya pertambangan ilegal.

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk menjadikan Kecamatan Sungai Selan ini aman, dan terhindar dari tindak pidana atau pelanggaran khususnya pertambangan ilegal. Untuk itu kami juga mengajak dan berterimakasih atas kerja sama yang baik, sehingga permasalahan apapun dapat di selesaikan dengan baik. Ini berkat kerjasama unsur Tripika Sungai Selan serta instansi terkait, seperti Dinas Kehutanan yang sudah bekerja sama dengan Polsek Sungai Selan,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*