Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Bupati Bangka Tengah Buka Diklat Pemerdayaan Masyarakat 2019

Bupati Bangka Tengah Buka Diklat Pemerdayaan Masyarakat 2019

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah menghadiri sekaligus membuka Pendidikan Dan Pelatihan Pemerdayaan Masyarakat 2019, yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Politeknik Transfortasi Sungai, Danau dan Penyebrangan Palembang di Hotel Bangka City, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Selasa (05/03/2019) pagi.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H Ibnu Saleh MM dalam sambutannya mengatakan, transfortasi merupakan urat nadi ekonomi berkembangnya satu wilayah. Kementrian Pehubungan melalui Politeknik Transfortasi Sungai Danau Dan Penyebrangan Palembang, melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Transfortasi Danua, Sungai kepada masyarakat Bangka Tengah.

“Diklat pemberdayaan masyarakat ini merupakan wujud pembekalan ilmu dalam membangun Bangsa. Oleh karena itu melalui pembekalan ilmu tersebut, maka beban pembangunan tidak hanya di tanggung pemerintah dan pihak swasta, tetapi seluruh masyarakat ikut berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun Negara yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu juga meminta kepada seluruh peserta Diklat, untuk belajar dengan sungguh – sungguh, dan membawa pulang ilmu yang di dapat serta dikembangkan kembali di tempat masing – masing.

“Bersungguh – sungguhlah dalam belajar, pahami materi yang di berikan. Setalah pulang dari sini terapkan ilmu yang di dapat dari Diklat ini. Tanya kalau tidak tahu dan jangan sok tahu. Karena kita di sini belajar, pahami dengan sebenar – benarnya, kolaborasikan dengan ilmu yang bapak – ibu miliki. Setalah mengetahui dan memahami, beritahukan kepada teman – teman tentang awak kapal ini seperti apa,” terangnya.

Masih kata Bupati, Pemerintah Daerah BangkaTengah menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Poltek Trans SDP, yang telah memilih Kabupaten Bangka Tengah menjadi penyelenggara dan para pesertanya dari Bangka Tengah.

“Semoga kegiatan kita hari ini memberikan dampak yang sangat baik untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan bekal ilmu yang bermanfaat. Saya berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan berkesinambungan di Bangka Tengah,” pungkasnya. (Yan / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*