Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » HIPMI Bimbing UMKM Bangka Barat Mempercantik Kemasan Produknya

HIPMI Bimbing UMKM Bangka Barat Mempercantik Kemasan Produknya

Ketua Pelaksana Pelatihan Good Packaging 2019, Amin Alfian.

BANGKA BARAT – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka Barat menggelar Pelatihan Good Packaging 2019 dengan mengusung tema ” Menciptakan Kemasan yang Baik, Unik dan Menarik” di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Rabu (13/03/2019 ) pagi.

Pelatihan ini diikuti 38 orang pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah ( UMKM ) yang ada di Kabupaten Bangka Barat sesuai dengan ketentuan HIPMI.

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, agar pelaku usaha bisa go nasional dan internasional, bisa bersaing serta produk – produknya dapat diterima di supermarket – supermarket.

Plt.Bupati Bangka Barat, Markus, SH yang turut hadir pada acara pembukaan mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini. ” Kegiatan ini sangat bermanfaat karena sangat penting suatu produk memiliki kemasan yang baik, aman dan informatif,” ucap Markus.

Sebab menurut Markus, pada kenyataannya masih banyak pelaku UMKM menganggap sepele peran kemasan pada produknya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Amin Alfian menyampaikan, dalam melakukan usaha, kemasan merupakan hal yang terpenting karena akan mempengaruhi kualitas nilai jual produk.

Amin juga menyoroti jumlah pelaku UMKM Bangka Barat yang menurut dia berjumlah sekitar seratusan lebih namun yang aktif jumlahnya dibawah seratus.

Amin berharap agar pelaku UMKM bisa terus maju dan tidak jalan ditempat, karena pelatihan seperti ini sudah sering dilakukan.

“Apalagi dari dinasnya hanya menawarkan pelatihan tersebut, tidak ada tindak lanjut, jadi untuk tindak lanjutnya tidak ada,” sebutnya.

Karena itu Amin menegaskan, HIPMI akan selalu siap membimbing semua pelaku usaha di Bangka Barat dari segi apapun baik konsultasi, sharing, dan sebagainya terutama untuk UMKM kelas menengah ke bawah. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*