Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Koramil 431-02 Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Koramil 431-02 Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Donor Darah

BANGKA BARAT – Koramil 431-02 Muntok, bekerja sama dengan RSUD Sejiran Setason dan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Bangka Barat mengadakan bakti sosial di Markas Koramil Muntok, Rabu ( 13/3/2019 ) pagi.

Bakti sosial tersebut berupa donor darah, pengobatan gratis, dan Keluarga Berencana (KB) sehat sejahtera.

Menurut Komandan Kodim 0431 Bangka Barat, Letkol Inf. Bontar Karo Karo, kegiatan ini merupakan agenda rutin bersama berbagai pihak, termasuk masyarakat.

” Kami berharap kedepannya terus berlanjut dan kami juga selalu siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason, Yudi Widiyansa. Menurutnya, bakti sosial ini sangat bermanfaat, terlebih lagi pelaksanaan donor darah. Apalagi ketersediaan darah di RSUD selalu kurang, pihaknya selalu membutuhkannya untuk kebutuhan rumah sakit.

” Semua golongan darah RSUD kurang, mudah-mudahan dengan adanya bakti sosial ini bisa memenuhinya dan terus berlanjut kegiatannya,” kata Yudi.

Begitu pula halnya dengan warga yang ikut pengobatan gratis dalam kegiatan ini, salah satunya, Ibnu Hajar ( 56 ), juga menyambut baik baksos ini. Dia merasa bersyukur atas pengobatan gratis yang dilaksanakan Koramil 431-02 Muntok ini.

Dia berharap kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya mereka yang jaraknya jauh dengan pelayanan kesehatan.

“Saya kontrol untuk cek darah kesini, memang sering kontrol, khawatir takut naik, mudah-mudahan ini bisa rutin terus dilakukan,” ungkapnya. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*