Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Lomba Bercerita Berakhir Di Mangrove Munjang

Lomba Bercerita Berakhir Di Mangrove Munjang

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah yang diwakili Sekertaris Daerah Drs. Sugiarto, menutup kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se Bangka Tengah di Objek Wisata Hutan Mangrove Munjang, Desa Kurau, Bangka Tengah, Jum’at (15/03/2019).

“Inovasi baru yang unik, lomba berceritanya diselenggarakan di Hutan Mangrove. Selain berlomba, para peserta dan pendamping dimanjakan oleh pemandangan mangrove yang memukau. Fasilitas bermain yang menarik pun tersedia, anak – anak juga bisa mengenal alam lebih dekat lagi,” ujar Budi Utama, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 12 sampai dengan 15 Maret 2019 ini, diikuti oleh kurang lebih 64 peserta yang berasal dari Sekolah Dasar se Kabupaten Bangka Tengah.

“Ada 64 Sekolah yang mengirimkan perwakilannya. Namun sangat disayangkan juga, sekitar 18 sekolah yang tidak mengirimkan peserta, dan akan kami kirimkan surat teguran kepada sekolah yang tidak mendukung kegiatan positif ini. Karena kita sebagai manusia harus selalu membaca, harus selalu belajar dan selalu memperbaiki diri, untuk itu membacalah karena dengan membaca akan merusak kebodohanmu dan akan meningkatkan kepintaranmu,” tuturnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Bangka Tengah Drs. Sugiarto mengatakan, lomba membaca ini merupakan ajang yang baik untuk pengembangan bakat dan pembentukan karakter, serta meguatkan mental anak supaya berani tampil di depan umum.

“Sangat positif sekali, dan ini bisa mengembangkan bakat anak. Selain itu juga untuk meningkatkan mental anak – anak agar mereka berani tanpil di depan umum, harus dilanjutkan dan terus dikreasikan kemasan pelaksanaannya menjadi lebih menarik lagi. Seperti tahun ini, pelaksanaan yang luar biasa berbeda dari biasanya. selain lomba bercerita, anak-anak juga bisa berekreasi bersama di hutan Mangrove ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Bangka Tengah menerima sebuah buku dari Matang, Kepala Desa Kurau Barat. Buku yang berisikan tentang Mangrove Kurau, untuk menambah literatur koleksi buku di Perpustakaan Daerah Bangka Tengah.

“Semoga buku tentang Mangrove Kurau Barat ini dapat menjadi media informasi kepada yang membaca, bahwa di Kabupaten Bangka Tengah terdapat objek wisata Hutan Mangrove yang tak kalah memukau, berikut dengan perjuangan dan asal usul terwujudnya Hutan Mangrove,” jelasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*