Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Pelatihan MC IAD Kejari Babar, Latih Anggotanya Berani Bicara di Depan Publik

Pelatihan MC IAD Kejari Babar, Latih Anggotanya Berani Bicara di Depan Publik

BANGKA BARAT – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD ) Kejaksaan Negeri Bangka Barat, mengadakan pelatihan singkat Master of Ceremonies ( MC ) di ruang rapat Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Kegiatan itu dilaksanakan setiap hari Jum’at usai senam pagi. Para peserta pelatihan yaitu ibu – ibu anggota IAD Kejari Bangka Barat. Sedangkan narasumbernya menghadirkan penyiar Radio Duta dan reporter Zeniar TV, Ika Indriani Sari.

Ria Etika selaku Ketua IAD Kejari Bangka Barat mengucapkan terima kasih kepada Ika Indriani Sari yang telah bersedia berbagi ilmu dan pengalaman dalam membawa acara, atau yang biasa disebut dengan istilah MC ini.

Menurutnya, pelatihan MC singkat ini telah memberikan motivasi yang positif untuk anggota IAD Kejari Bangka Barat agar berani tampil di depan publik.

” Dengan ilmu yang telah kami dapatkan dan pelajari, semoga di masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan kepercayaan diri kami untuk berbicara di depan publik,” ungkap Ria Etika via WhatsApp, Minggu ( 17/3/2019 ).

Ria berharap ibu – ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dapat memanfaatkan pelatihan MC ini secara maksimal dan dapat mengembangkan minat dan bakatnya di bidang tersebut.

Ika Indriani Sari selaku narsum dan tutor, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IAD Kejari Bangka Barat. Menurutnya, dengan ikut pelatihan MC, para ibu anggota IAD dapat belajar dan dan terdorong untuk lebih berani bicara di depan publik tanpa takut salah.

” Sekarang ini para wanita harus banyak membekali diri dengan berbagai keterampilan agar tidak sepenuhnya tergantung kepada suami dan dapat berperan aktif dalam berbagai bidang,” tandasnya.

Ika berharap, apa yang telah dia sampaikan dapat membawa banyak manfaat dan selanjutnya dapat diimplementasikan oleh ibu – ibu IAD Kejari Bangka Barat. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*