Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Pemilih Khusus Diberi Waktu Satu Jam

Pemilih Khusus Diberi Waktu Satu Jam

BANGKA — Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Hartati mengatakan, akan memberi waktu satu jam bagi pemilih khusus pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Hartati, saat acara rapat koordinasi bersama relawan demokrasi, Sabtu (16/3/2019) pagi di Manunggal Hotel Sungailiat.

“Pemilih khusus yakni pemilih yang tidak terdaftar pada daftar pemilih tetap, namun punya kartu tanda penduduk. Yang bersangkutan bisa memilih di tempat pemungutan suara sesuai alamat yang tertera di kartu tanda penduduk, dari pukul 12:00 WIB sampai dengan pukul 13:00 WIB,” kata Hartati.

Pejabat yang mempuni di bidang sosialisasi pemilu itu juga memberikan arahannya kepada relawan demokrasi, mengenai update perkembangan aturan dari KPU RI.

“Saya sangat apresiasi kerja keras relawan demokrasi, yang sudah melakukan tugasnya dengan baik. Namun ada hal yang ingin saya sampaikan kepada rekan relasi demokrasi, agar selalu update aturan terbaru yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi Pemilihan umum Kabupaten Bangka M. Hasan dalam arahannya berharap ada peningkatan jumlah partisipasi pemilih.

“Saya berharap kepada rekan – rekan relawan demokrasi, agar bisa menyampaikan informasi terkait pemilihan umum ke semua segmen masyarakat, supaya ada dampak kenaikan partisipasi pemilih,” harapnya. (AR77)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*