Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Polres Bateng Ringkus Empat Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Polres Bateng Ringkus Empat Terduga Penyalahgunaan Narkoba

BANGKA TENGAH —¬†Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang yang didampingi Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo dan Kasat Narkoba IPTU Antony Saputra mengatakan, selama Operasi Antik Menumbing yang dilaksanakan dari mulai tanggal 28 Februari 2019 sampai dengan tanggal 11 Maret 2019, berhasil diamankan 4 pelaku terduga penyalahguna Narkoba, dan salah satunya merupakan PNS Satpol PP Kabupaten Bangka.

Selama Operasi Antik Menumbing 2019, Kepolisian Resort Bangka Tengah dalam hal ini Sat Res Narkoba meringkus empat orang terduga penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Keempat terduga pelaku tersebut di antaranya RM (45), IF ( 32), SD, (26), dan LS (44).

Dari empat orang tersebut, tiga di antaranya merupakan target operasi dan satu non target. Dari tangan para pelaku Sat Narkoba juga berhasil mengamankan paket sabu seberat 22 gram.

“Selama digelarnya Operasi Antik ini kita berhasil ringkus empat pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu, dan barang bukti sebanyaknya 22 gram Sabu. Kempatnya ditangkap di tempat yang berbeda. Ada yang di Desa Perlang, Desa Terubus, Desa Munggu, dan Jalan Mawar Koba,” ujarnya dihadapan Awak Media saat Jumpa Pers di Mapolres Bateng, Selasa (12/03/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain barang bukti 22 gram Sabu, dari tangan tersangka juga kita dua unit kendaraan, dan uang sebesar 970.000 rupiah.

“Barang bukti yang kita amankan ada Narkoba jenis sabu seberat 22 gram, satu unit kendaraan roda dua, satu unit kendaraan roda empat, serta uang tunai sebesar Rp 970.000. Keempat pelaku dijerat pasal 114, Jo 112, 127 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 Tahun, dan denda satu milyar rupiah,” pungkasnya.

Dalam kesepatan ini juga, Kapolres Bateng menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan Narkoba.

“Jangan pernah sekali-kali menggunakan Narkoba karena akan berurusan dengan Hukum. Mari kita sama-sama lawan peredaran Narkoba, karena itu musuh kita semua,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*