Senin , 25 Maret 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Sambil Fogging, Fahrizan Edukasi Bahaya DBD

Sambil Fogging, Fahrizan Edukasi Bahaya DBD

KABARBANGKA.COM — Calon Legislatif DPRD Provinsi Bangka Belitung Fahrizan yang biasa di sapa Buntuk, melakukan edukasi tentang bahaya penyakit demam berdarah, yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Edukasi tentang bahaya DBD itu dilakukan tokoh Pemuda Pangkalpinang yang viral belakangan ini lewat selebaran pernyataan politiknya, sambil melakukan kegiatan pengasapan (fogging) di beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang, Kamis (7/3/2019).

“Fogging ini dilakukan karena adanya permintaan dari masyarakat yang dilayangkan ke posko kami. Sudah seharusnya ini menjadi perhatian khusus saya terhadap kesehatan masyarakat, itu yang terpenting. Kegiatan ini juga sebagai antisipasi meluasnya wabah DBD di Kota Pangkalpinang saat musim penghujan turun,” kata Fahrizan saat di temui di lokasi, Pangkalpinang.

Dia juga menjelaskan, kegiatan fogging ini sudah di lakukan hampir 250 Titik di wilayah kota Pangkalpinang. Antara lain mulai dari seputaran kawasan Rawa Bangun, Gedung Nasional, Opas, Kampung Seberang, Kacang Pedang, Kejaksaan hingga Seputaran Jalan Singkur, Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek, seputaran Gang. Jagung, Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek, seputaran Perumahan Graha Loka Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Seputaran Perumahan Graha Puri, Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek, jadi masing masing setiap kelurahan ada sekitar 5 Titik Wilayah yang di fogging.

“Selain memberikan pengasapan di wilayah kota, kami juga menyampaikan edukasi pencegahan DBD kepada warga sekitar,” jelasnya.

Sementara Kordinator Team Fogging Fahrizan, Kusnadi menambahkan, kegiatan ini merupakan satu langkah dalam mendukung program Pemerintah dengan kerja nyata bukan janji. Dengan membantu program pemerintah, Fahrizan peduli kepada masyarakat dalam mencegah DBD.

“Jadi ini kerjasama kami dalam memberantas DBD. ini bukan pertama kalinya tapi sebelumnya kami juga aktif melakukan fogging dan ini akan ada tahap tahap selanjutnya,” katanya.

Masih kata Kusnadi, diharapkan dengan adanya fogging ini kedepan tidak ada lagi korban DBD yang telah banyak merengut korban, baik anak – anak hingga orang dewasa.

“Bagi masyarakat kota Pangkalpinang yang mau minta kampung atau kelurahan mereka di fogging datang langsung ke posko Bukit Baru depan Masjid Al’ la dan kantor Buntuk center di Rawamangun,” tutupnya. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*