Senin , 27 Mei 2019
Breaking News
Home » HEADLINE » Terkesan Tertutup Dengan Media, Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Dikritisi

Terkesan Tertutup Dengan Media, Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Dikritisi

Feriyandi
Ketua DPW IPJI Babel

BANGKA TENGAH — Di era keterbukaan informasi saat ini, seharusnya tidak ada lagi pejabat publik ataupun instansi pemerintah yang tertutup kepada media, sebagai sarana informasi publik.

Namun hal itu masih di perlihatkan oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, yang mana insan pers kesulitan mendapatkan informasi untuk keberimbangan pemberitaan. Padahal, publik berhak mendapatkan informasi yang akurat dan objektif, tentunya dari narasumber yang kompeten di bidangnya.

“Insan pers merupakan jembatan penyebaran informasi publik dari berita yang terus dinamis, juga harus diimbangi dengan kemampuan yang matang, dengan persiapan keahlian dan profesionalisme masing-masing pihak. Seharusnya Kejaksaan dan wartawan bisa terus bersinergis dalam pemberitaan penegakan hukum, khususnya di Bangka Belitung ini. Khususnya melalui Kejaksaan, agar tercapai informasi yang akurat bagi masyarakat, sekaligus sebagai pengawasan terhadap kinerja Adhiyaksa secara sehat. Kedepannya akan semakin terbangun public trust yang baik dalam kinerja,” ungkap Feryandi, Ketua DPW Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Bangka Belitung, Senin (11/03/2019) di Koba.

Pria yang akrab disapa Komeng itu berharap, Kejaksaan Negeri Bangka Tengah dapat lebih terbuka dan bersinergi dengan kawan-kawan Pers dalam memberikan informasi, terutama seputar perkembangan kasus-kasus yang sedang diproses serta program Kejari Bateng.

“Saya berharap Kejaksaan Negeri Bangka Tengah dapat lebih terbuka, dan dapat bersinergi dengan awak media dalam hal mengungkapkan kasus yang sedang ditangani maupun perkembangannya. Dan harus di ingat, masyarakat juga berhak tahu informasi perkembangan kasus-kasus yang sedang ditangani Kejaksaan,” tegas Komeng.

Sementara itu Faisal, salah seorang Jurnalis Media Online Babel Review berharap, Kejaksaan Negeri Bangka Tengah bisa lebih terbuka dalam hal Infomasi Publik atau program, dan sinergisitas tetap terjaga.

“Saya berharap kedepannya Kejaksaan bisa lebih bersinergi lagi dengan awak media dalam hal infomasi maupun Program- programnya dalam rangka menjaga sinergisitas sehingga komunikasi tetap terjaga,” katanya.

Atas kritik, saran, dan harapan tersebut, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan atau pernyataan resmi dari Kejaksaan Negeri Bangka Tengah. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*